Bursa Transfer

Berkah untuk Totttenham! RB Leipzig Siap Lepas Pemain Kesukaan Mourinho

Sabtu, 26 Desember 2020 05:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© City-Press GmbH via Getty Images
Marcel Sabitzer Copyright: © City-Press GmbH via Getty Images
Marcel Sabitzer

INDOSPORT.COM – Tottenham Hotspur mendapat kabar gembira jelang dibukanya bursa transfer. Salah satu buruannya, Marcel Sabitzer tertarik membela Spurs dan juga bakal dilepas oleh RB Leipzig.

Jose Mourinho bersama Tottenham nampak serius membangun skuat juara untuk meraih gelar bergengsi. Sejak kedatangannya, pria asal Portugal terus fokus membentuk skuat untuk bersaing sekaligus menanamkan mental pemenang ke penggawanya.

Meski di musim 2020/21 ini laju Tottenham terkesan apik, Mourinho masih merasakan ada kekurangan dalam skuatnya. Ia merasa ada satu lubang yang perlu ia tutup untuk membuat skuatnya lebih kompetitif.

Keinginan tersebut pun sepertinya akan ia penuhi dalam waktu dekat. Mengingat bursa transfer musim dingin 2021 akan dibuka dalam hitungan hari. Dan pemain berposisi playmaker lah yang akan ia cari.

Jose Mourinho sendiri mengidentifikasi nama Marcel Sabitzer untuk mengisi lubang ini. Ia menganggap, pemain asal Austria tersebut memenuhi kualifikasinya. Setali tiga uang, keinginannya memboyongnya pun selaras dengan kondisinya di RB Leipzig.

Dilaporkan jurnalis kenamaan Jerman, Christian Falk, RB Leipzig berencana melepas Sabitzer yang merupakan salah satu pemain dengan gaji termahal di skuat Die Rotten Bullen.

Kontrak Sabitzer sendiri akan berakhir di tahun 2022. RB Leipzig sejatinya ingin mempertahankan pemain berusia 26 tahun tersebut. Namun, Die Rotten Bullen tak sanggup menaikkan gajinya lebih tinggi lagi.

Sabitzer diketahui memiliki gaji sebesar 6 juta euro (Rp103 miliar) per tahunnya. RB Leipzig merasa tak sanggup jika menyodorkan kontrak anyar kepadanya dengan ketentuan naik gaji.

Hal ini tentu bisa dimanfaatkan Tottenham Hotspur. Toh Jose Mourinho juga menyukai gaya permainan Marcel Sabitzer. Meski begitu, Spurs harus mampu memenuhi permintaan RB Leipzig sebesar 45 juta paun (Rp851 miliar) untuk memboyongnya.