Liga Inggris

Fakta dan Rekor yang Tercipta di Laga Leicester City vs Man United

Sabtu, 26 Desember 2020 22:07 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Paul Pogba dikawal dua pemain Leicester City. Copyright: © (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Paul Pogba dikawal dua pemain Leicester City.

INDOSPORT.COM – Berikut deretan fakta dan rekor yang tercipta di laga Boxing Day Liga Inggris 2020/21 antara Leicester City vs Manchester United, Sabtu (26/12/20) malam WIB.

Laga Boxing Day Liga Inggris 2020/21 mempertemukan dua tim papan atas klasemen yakni Leicester dan Man United. Tak ayal, laga menarik pun dinanti para pecinta sepak bola.

Dan benar saja, laga antara kedua tim berlangsung menarik. Bahkan saling berbalas gol mewarnai babak pertama dan babak kedua pertandingan ini.

Man United berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat Marcus Rashford sebelum kemudian dibalas oleh Harvey Barnes yang membuat keadaan menjadi 1-1 dan menutup paruh pertama.

Di babak kedua, Manchester United yang tampil mendominasi pun bermain lebih ngotot dan kerap merepotkan pertahanan Leicester City.

Sesaat sebelum memasuki menit ke-80, Bruno Fernandes mampu membawa Man United kembali unggul atas Leicester. Banyak yang menduga pertandingan akan usai dengan skor 2-1 untuk keunggulan Setan Merah.

Namun Leicester lagi-lagi menyentak dan mampu menyamakan kedudukan kembali lewat Jamie Vardy. Skor pun berubah menjadi 2-2 dan mengakhiri laga yang berlangsung di King Power Stadium tersebut.

Hasil ini pun tak merubah posisi keduanya di klasemen. Leicester tetap ada di tempat kedua, sedangkan Man United ada di tempat ketiga.  Posisi keduanya bisa saja berubah, tergantung hasil yang didapat di laga lainnya.

Selain permainan menarik dan drama empat gol yang tercipta, laga Leicester City vs Manchester United ini juga menghadirkan beberapa fakta menarik. Berikut rangkumannya.

  • Satu gol Marcus Rashford ke gawang Leicester membuatnya menorehkan 50 gol di Liga Inggris bersama  Manchester United. Catatan ini membuatnya menjadi pemain termuda ketiga Setan Merah yang mampu melesakkan 50 gol di liga.
  • Hasil imbang di markas Leicester membuat Manchester United gagal menyamai torehan Chelsea dan Manchester City sebagai tim yang mampu menang di laga tandang 11 kali secara beruntun.
  • Sejak debutnya di Liga Inggris, tak ada pemain yang mampu melebihi catatan gol Bruno Fernandes di laga tandang. Ia mampu melesakkan 11 gol di markas lawan-lawannya .
  • Satu golnya ke gawang Leicester membuat Bruno Fernandes menjadi gelandang pertama di 5 liga top Eropa yang telah mencetak 10 gol atau lebih musim ini.
  • Satu gol yang dicetak Jamie Vardy ke gawang Manchester United membuat torehan golnya melawan The Big Six menjadi 40 gol.