Liga Italia

Laga Juventus vs Napoli Diulang, Pirlo dan Bos Partenopei Perang Dingin

Sabtu, 26 Desember 2020 11:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo dalam rebut perdana sebagai pelatih kepala Juventus di Serie A Italia.

INDOSPORT.COM – Pertandingan Serie A Italia antara Juventus dan Napoli diulang. Namun hal ini malah membuat Andrea Pirlo dan bos klub Napoli Aurelio De Laurentiis, terlibat perang dingin.

Diketahui sebelumnya, Komite Olimpiade Nasional Italia (CONI) mencabut kemenangan walk out Juventus, ketika Napoli tidak datang ke pertandingan yang sedianya digelar pada 4 Oktober 2020 lalu karena kasus virus corona.

Menyusul keputusan ini, Juventus akhirnya kembali dijadwalkan ulang menghadapi Napoli. Menurut sejumlah laporan media Italia, laga tersebut akan dihelat pada Mei 2021 mendatang.

Menanggapi soal penjadwalan ulang kontra Napoli, bos Juventus Andrea Pirlo menyampaikan tuduhan tersirat kepada I Partenopei yang mendapatkan keistimewaan, termasuk pembatalan kemenangan WO yang didapat Juve.

“Saya minta maaf untuk tim lain yang pergi bertandingan dan kehilangan poin tanpa mengatakan apa-apa, pergi, dan bermain tanpa mereka yang menderita Covid-19. Saya lebih menyesal untuk itu," kata Pirlo beberapa waktu lalu dilansir dari Goal.com.

Merasa tidak terima dengan tuduhan itu, De Laurentiis juga ikut mengeluarkan kalimat pedas yang ditujukan kepada legenda Si Nyonya Tua ini. Dia menyarankan Pirlo fokus ke pelatihan alih-alih ke masalah hukum yang menyeret Juventus dan Napoli.

“Secara bisnis Pirlo bukanlah pengacara, dia tidak tahu prosedur tertentu dan tidak tahu apa yang terjadi dalam hal protokol,” ujar De Laurentiis kepada Radio Capital.

“Pirlo harus menjadi pelatih dan hanya itu, serahkan urusan tertentu kepada perwakilan klubnya.”

Keputusan penjadwalan ulang yang dikeluarkan oleh KONI sendiri berawal dari upaya banding tim asuhan Gennaro Gattusso yang akhirnya berhasil dimenangkan.

Awalnya laga ini berpotensi dihelat pada Januari mendatang. Namun, jadwal baru dimundurkan pada Mei karena kedua tim dihadapkan dengan padatnya jadwal, termasuk keduanya bakal berduel di final Piala Super Italia, pada 20 Januari 2021.

Pertemuan tersebut jelas sangat menarik. Sebab, dua tim tersebut tengah bersaing memasuki zona Eropa untuk musim depan. Juve sementara berada di peringkat keenam dengan perolehan angka 24, hanya terpaut satu poin atas Napoli di kursi kelima.