Liga Italia

Pirlo Bongkar Penyebab Kekalahan Telak Juventus dari Fiorentina

Rabu, 23 Desember 2020 11:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Andrea Pirlo Bongkar Penyebab Kekalahan Telak Juventus dari Fiorentina. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Andrea Pirlo Bongkar Penyebab Kekalahan Telak Juventus dari Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Juventus di bawah besutan Andrea Pirlo baru saja menelan pil pahit karena dihajar tamunya Fiorentina dengan skor telak 0-3.

Bermain di markas sendiri dalam lanjutan pekan ke-14 Serie A Italia pada Rabu (23/12/2020) dini hari WIB, Juventus bermain buruk dan sudah kemasukan gol di menit ketiga.

Ketika dalam keadaan tertinggal, Juventus justru harus bermain dengan 10 pemain setelah wasit memberikan kartu merah kepada Juan Cuadrado pada menit ke-18.

Saat kalah jumlah pemain Si Nyonya Tua semakin tidak fokus sehingga kebobolan lagi lewat gol bunuh diri dari Danilo. Selang lima menit, Fiorentina kembali memperbesar keunggulan lewat gol dari  Martin Caceres.

Setelag laga selesai, Andrea Pirlo buka suara terkait penyebab kegagalan timnya meraih poin penuh, Ia tidak ingin menyalahkan soal kartu merah yang diterima oleh Juan Cuadrado.

Andrea Pirlo menganggap kalau Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sebenarnya sudah hilang fokus sebelum pertandingan karena memikirkan liburan natal dan tahun baru.

"Apa yang terjadi dengan kartu merah tidak bisa digunakan sebagai alasan," kata Pirlo dilansir dari Sky Sport Italia.

"Saat ini kasus anda menghadapi situasi buruk seperti ini. Dalam pertandingan sebelum Natal hal itu bisa terjadi karena pemain memiliki pikiran pada liburan. Kami tidak fokus dan tidak bisa pulih," ucapnya menambahkan.

Hasil buruk itu membuat Juventus gagal memangkas jarak dari Inter Milan di posisi kedua. Kini posisi Juventus di urutan ketiga terancam lengser hingga ke urutan keenam klasemen.

Pasalnya, Napoli dan AS Roma yang berada di urutan keempat dan kelima kini mengoleksi poin sama dengan Juventus. Mereka masih akan bertanding pada dini hari nanti dan diprediksi meraih poin penuh karena melawan tim papan bawah klasemen.

Tidak hanya Napoli dan AS Roma, Sassuolo juga cukup gembira dengan kegagalan Si Nyonya Tua. Mereka kini memiliki selisih satu poin dari Juventus.