Liga Italia

3 Pemain yang Jadi Biang Kerok Kekalahan Juventus dari Fiorentina

Rabu, 23 Desember 2020 09:28 WIB
Editor: Coro Mountana
© Enrico Locci/Getty Images
Dua bintang Juventus, Juan Cuadrado dan Cristiano Ronaldo tampak kelelahan melawan Cagliari Copyright: © Enrico Locci/Getty Images
Dua bintang Juventus, Juan Cuadrado dan Cristiano Ronaldo tampak kelelahan melawan Cagliari

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 3 pemain yang jadi biang kerok kekalahan memalukan Juventus dari Fiorentina dalam lanjutan Serie A Italia.

Bertanding di Juventus Stadium, Juventus pastinya memiliki kepercayaan diri tinggi dalam laga melawan Fiorentina. Apalagi Fiorentina ini sedang dalam peforma buruk dengan berada di papan bawah Serie A Italia.

Akan tetapi secara mengejutkan, Juventus malah dipaksa menelan kekalahan memalukan di kandang sendiri dengan skor telak 0-3. Gol-gol dari Dusan Vlahovic, gol bunuh diri dari Alex Sandro dan Martin Caceres menjadi penyebab kekalahan Juventus.

Hasil itupun sekaligus menjadi kekalahan perdana pelatih Andrea Pirlo Bersama Juventus di Serie A Italia. Tentu menarik untuk melihat siapa biang kerok yang menjadi penyebab kekalahan memalukan Juventus dari Fiorentina.

Juan Cuadrado

Kita mulai dari biang kerok utama dari penyebab kekalahan perdana Juventus yang sangat memalukan yaiitu Juan Cuadrado. Menurut catatan WhoScored, Cuadrado pun hanya diberikan rating 4,9 saja dan itu merupakan yang terendah.

Sebenarnya maklum saja jika Cuadrado mendapat rating serendah itu, maklum saja karena memang dia adalah dalang di balik hasil memalukan Juventus. Andai saja Cuadrado tidak menerima kartu merah, Juventus tidak akan kesulitan saat melawan Fiorentina.

Apalagi kartu merah yang diterima Cuadrado terjadi pada menit ke-18 dengan kondisi Juventus sedang dalam kondisi ketinggalan 0-1. Akibat kartu merah tersebut, Aaron Ramsey yang bertugas sebagai playmaker harus ditarik keluar dengan diganti Danilo agar ada keseimbangan di pertahanan.

Pada akhirnya semua rencana yang sudah disusun oleh Pirlo kacau sepenuhnya akibat kartu merah tak pantas Cuadrado. Di luar kartu merah itu, Cuadrado sepanjang laga juga tak terlalu mampu memberikan kontribusi berarti.