Liga Italia

Lazio vs Napoli: Moncernya Immobile yang Bisa Bikin AC Milan Was-was

Senin, 21 Desember 2020 21:14 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Giuseppe Fama/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Lazio vs Napoli: Moncernya Immobile yang Buat Was-was AC Milan Copyright: © Giuseppe Fama/Pacific Press/LightRocket via Getty Images
Lazio vs Napoli: Moncernya Immobile yang Buat Was-was AC Milan

INDOSPORT.COM – Fakta menarik selepas laga Liga Italia 20/21 antara Lazio vs Napoli, salah satunya penampilan moncer Ciro Immobile yang bisa buat AC Milan was-was. Kenapa?

Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-13 Liga Italia hari Minggu (20/12/20) lalu, Lazio sebagai tuan rumah berhasil meraih kemenangan penting saat menjamu penghuni empat besar klasemen sementara, Napoli.

Bertanding di stadion Olimpico di Roma, skuad arahan Simone Inzaghi itu mampu bermain efektif meski jarang melakukan penguasaan bola. Tercatat sepanjang 90 menit laga berjalan, Lazio cuma bisa memperoleh 39% ball possession dengan total 12 tembakan.

Berbanding terbalik dengan Napoli, yang berhasil melesakkan 20 tembakan dengan 6 diantaranya mengarah tepat ke sasaran.

Laga baru berjalan 9 menit, Ciro Immobile sudah membawa Lazio unggul berkat gol cantiknya usai memanfaatkan umpan manis Adam Marušić dari sisi kiri. Skor 1-0 untuk tuan rumah dan bertahan hingga jeda turun minum.

Pada babak kedua, lagi-lagi Lazio lebih banyak bermain sabar dan menunggu serangan balik. Meski begitu, skema lima gelandang yang dimainkan Simone Inzaghi berhasil memaksimalkan minimnya peluang yang dibuat Lazio.

Hingga akhirnya pada menit ke-56’, Luis Alberto Romero mampu menggandakan keunggulan dan mengantarkan Lazio meraih tiga angka penuh, sekaligus membawa Elang Ibukota merangsek naik ke urutan 8 dengan 21 angka.

Pasca laga Lazio vs Napoli, sosok Ciro Immobile sebagai pencetak gol pembuka dan pahlawan kemenangan Lazio semalam langsung mendapat perhatian khusus, terutama dari AC Milan yang bakal jadi calon lawan selanjutnya.

Dilansir dari laman Optajoe, disebutkan bahwa Ciro Immobile sampai saat ini sudah mencetak 12 gol dalam 13 penampilannya di semua kompetisi sejak awal Oktober lalu.

Hanya ada empat pemain di kompetisi 5 besar Liga Eropa yang bisa menorehkan gol lebih banyak dari dirinya, mereka adalah Lewandowski, Haaland, Salah dan Cristiano Ronaldo.

Ketajaman Immobile bersama Lazio musim ini sendiri terbilang cukup stabil, meski sempat absen untuk menjalani karantina mandiri usai terpapar Covid-19, namun insting gol Immobile terlihat tak mengendur.

Bahkan sejak comeback sejak pertengahan November lalu, penyerang berusia 30 tahun ini sudah mencetak lima gol dari enam pertandingan yang telah ia mainkan di Liga Italia. Sebuah catatan yang wajib diwaspadai AC Milan.