Liga Italia

Pioli Pusing 7 Keliling, Skuat Bayi AC Milan Diandalkan Lawan Sassuolo

Minggu, 20 Desember 2020 15:59 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Stefano Pioli pusing tujuh keliling dan terpaksa harus menurunkan skuat ‘bayi’ AC Milan dalam laga kontra Sassuolo pada lanjutan Serie A Italia giornata ke-13. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Stefano Pioli pusing tujuh keliling dan terpaksa harus menurunkan skuat ‘bayi’ AC Milan dalam laga kontra Sassuolo pada lanjutan Serie A Italia giornata ke-13.

INDOSPORT.COMStefano Pioli pusing tujuh keliling dan terpaksa harus menurunkan skuat ‘bayi’ AC Milan dalam laga kontra Sassuolo pada lanjutan Serie A Italia giornata ke-13.

AC Milan masih harus tampil tanpa beberapa pilar kunci andalan mereka yang masih dalam proses penyembuhan usai dibekap cedera.

Tercatat, Simon Kjaer, Zlatan Ibrahimovic, dan Ante Rebic dipastikan absen karena masih menjalani proses penyembuhan cedera yang mereka alami.

Ibrahimovic yang tadinya dikabarkan bisa segera merumput ternyata harus absen usai mengalami cedera susulan pada sesi latihan bersama skuat utama AC Milan kemarin.

Sedangkan Rebic yang diproyeksikan bakal menggantikan peran Ibrahimovic harus absen karena cedera kaki yang ia alami baru-baru ini.

Sementara Simon Kjaer yang menjadi palang pintu andalan AC Milan belum bisa dimainkan karena belum benar-benar pulih dari cedera yang ia alami beberapa waktu yang lalu.

Situasi pelik tersebut tak ayal membuat Stefano Pioli pusing tujuh keliling. Ia diharuskan mengamankan poin demi bisa mempertahankan puncak klasemen dari rongrongan Inter Milan di posisi ke-2.

Tugas berat tersebut harus diemban oleh Pioli tanpa kehadiran beberapa pilar andalannya yang bahkan kabarnya harus absen dari skuat AC Milan hingga akhir tahun 2020 ini.

Pioli kemudian terpaksa menurunkan pemain-pemain muda untuk menghadapi laga penting kontra Sassuolo yang akan digelar hari ini, Minggu (20/12/2020) pukul 21.00 WIB.

Laporan dari Football Italia dan Gazzetta dello Sport menyebutkan jika Pioli akan menyertakan 3 penyerang remaja, yakni Lorenzo Colombo, Daniel Maldini, dan Emil Roback dalam daftar pemain yang akan dibawa dalam lawatan ke Sassuolo.

Leao kemungkinan besar akan menjadi ujung tombak dalam laga kali ini. Posisi yang sebenarnya bukan merupakan posisi naturalnya.

Di belakang penyerang, Pioli kemungkinan besar akan menurunkan 2 bintang muda AC Milan, yakni Jens Petter Hauge dan Alexis Saelemaekers atau Samu Castillejo untuk mengapit Hakan Calhanoglu sebagai salah satu sosok pemain senior yang turun di laga ini.

Double pivot AC Milan di lini tengah diyakini masih akan dipegang oleh tandem Sandro Tonali dan Franck Kessie. Sementara 4 bek di depan Gianluigi Donnarumma kemungkinan besar akan dipasrahkan kepada Calabria, Kalulu, Romagnoli, dan Theo Hernandez.

Pioli kemungkinan besar masih akan memainkan duet Kalulu dan Romagnoli menyusul ketidakpercayaan dirinya pada Mateo Musacchio dan Leo Duarte.

Berikut adalah prediksi line up AC Milan jelang laga kontra Sassuolo dalam lanjutan Serie A Italia giornata ke-13, Minggu (20/12/2020) pukul 21.00 WIB:

AC Milan (4-2-3-1): Donnarumma; Calabria, Kalulu, Romagnoli, Theo Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Calhanoglu, Hauge; Leao.