Liga Italia

5 Bomber Murah Meriah yang Bisa Segera Direkrut AC Milan untuk Gantikan Ibrahimovic

Minggu, 20 Desember 2020 13:18 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Berikut ini kami rangkum lima bomber murah meriah yang bisa didatangkan AC Milan untuk menggantikan peran Ibrahimovic. Copyright: © Getty Images
Berikut ini kami rangkum lima bomber murah meriah yang bisa didatangkan AC Milan untuk menggantikan peran Ibrahimovic.

INDOSPORT.COM - Berikut ini kami rangkum lima bomber murah meriah yang bisa didatangkan klub Liga Italia, AC Milan, untuk menggantikan peran Zlatan Ibrahimovic. 

AC Milan tengah dilanda gundah gulana. Usai memulai kampanye Liga Italia musim 2020-2021 dengan meyakinkan, Milan mulai tampak kehabisan bensin. 

Satu persatu pemain kunci mereka mengalami cedera. Mulai dari Simon Kjaer, Ismael Bennacer, sampai Zlatan Ibrahimovic. 

Secara khusus, kehilangan Ibrahimovic sendiri terasa sangat merugikan. Tanpa kehadiran sang megabintang, Milan cuma meraih satu kemenangan dari tiga laga terakhir di Serie A. 

Meski Milan selalu mampu mencetak dua gol di tiga laga tersebut, namun tak ada satu pun nama penyerang Milan di daftar skor. 

Kondisi ini mengisyaratkan bahwa AC Milan tengah mengalami krisis lini depan. Penampilan apik Ante Rebic nyatanya tak cukup bagi Milan. 

I Rossoneri pun harus segera mencari pengganti Ibra pada bursa transfer Januari ini. Berikut ini kami rangkum lima bomber murah meriah yang bisa didatangkan AC Milan untuk menggantikan peran Ibrahimovic. 

1. Olivier Giroud

Nama Olivier Giroud pantas dimasukkan ke dalam daftar ini. Kontrak Olivier Diroud di Chelsea akan berakhir pada 2021. 

Musim ini, Giroud bukan jadi pilihan utama Frank Lampard di lini depan. Meski begitu, ia masih mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu striker berbahaya yang pernah ada di Eropa. 

Pada laga Liga Champions menghadapi Sevilla beberapa waktu lalu, Olivier Giroud mencetak quatrik dan mengantar timnya menang dengan skor telak 4-0. Chelsea pun diyakini tak bakal membanderol Olivier Giroud lebih dari 10 juta euro. 

2. Arkadiusz Milik

Arkadiusz Milik tengah menjadi sorotan di Napoli musim ini. Bomber 26 tahun itu tak sekali pun mendapatkan kesempatan tampil di Serie A Italia. 

Kontrak sang pemain sendiri bakal habis pada musim panas 2021 mendatang. Ia pun bisa pergi pada bulan Januari nanti dengan biaya transfer murah. 

Diperkirakan, rekan duet Lewandowski di Timnas Polandia itu hanya dibanderol seharga 15 juta euro saja. Tentu ini bisa jadi hal menguntungkan bagi AC Milan andai bisa mendapatkannya.

3. Luka Jovic

AC Milan sudah lama dikait-kaitkan dengan bomber Real Madrid, Luka Jovic. Namun, hingga saat ini belum ada kesepakatan kongkret yang terjalin. 

Meski begitu, bukan berarti Milan telah melupakannya. Luka Jovic bisa menjadi alternatif sebagai pengganti sementara atau pun pelapis Zlatan Ibrahimovic pada paruh kedua nanti. 

Harga sang pemain memang masih tergolong cukup tinggi. Namun, dengan opsi pinjaman, tentu Milan tak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam. 

4. Alexandre Pato

Jika AC Milan tak mau repot-repot mencari pemain yang cocok untuk klub dan Liga Italia, maka nama Alexandre Pato wajib untuk dimasukkan. Seperti diketahui, saat ini Pato masih belum memiliki klub alias menganggur. 

Sao Paulo merupakan klub terakhir yang ia bela usai kembali dari China. Ia meninggalkan raksasa Brasil itu pada Agustus 2020 karena habis kontrak dan kini masih mencari klub baru. 

5. Mario Mandzukic

Mario Mandzukic menjadi striker dengan nama besar lain yang tahun ini masih menganggur karena tak memiliki klub. Mantan striker Juventus ini meninggalkan Italia untuk bergabung dengan klub Qatar, Al-Duhail SC, pada awal tahun. 

Namun, di Qatar ia hanya bermain selama setengah musim. Saat ini statusnya masih tanpa klub. Sejumlah tim seperti Fenerbahce dan Benevento dikabarkan tengah berminat pada bomber yang telah mencetak 33 gol dari 89 caps bersama Timnas Kroasia ini.

Jika tak ingin kalah persaingan, AC Milan bisa segera melakukan pergerakan. Meski sudah berusia 34 tahun, ketajaman Mandzukic dinilai tak kalah dari Ibrahimovic sekali pun.