Bursa Transfer

AC Milan Menyerah Kejar Bek Celtic Gara-gara Klub Prancis

Minggu, 20 Desember 2020 03:10 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Mark Runnacles/Getty Images
Bek Celtic FC Kristoffer Ajer. Copyright: © Mark Runnacles/Getty Images
Bek Celtic FC Kristoffer Ajer.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Italia, AC Milan sudah menyerah untuk mengejar bek Celtic, Kristoffer Ajer karena klub Prancis, Nice menawar dengan harga tinggi.

Rossoneri tengah mengalami masa sulit karena beberapa pemain pilar mereka sedang cedera. Sebut saja, ada Zlatan Ibrahimovic, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Ismael Bennacer, dan Ante Rebic.

Khusus untuk lini pertahanan, absennya Simon Kjaer dan Matteo Gabbia membuat AC Milan was-was. Hal ini terbukti saat skuat asuhan Sefano Pioli harus tertatih-tatih di dua laga terakhir mereka.

Dalam dua laga saat melawan Genoa dan Parma, AC Milan harus kebobolan terlebih walaupun pada akhirnya laga diselesaikan dengan hasil imbang.

Melihat kondisi yang terjadi di lini belakang mereka, AC Milan mulai melakukan pencarian pemain baru. Hasilnya ada beberapa nama yang sudah ditargerkan oleh klub peraih 18 scudetto tersebut.

Kristoffer Ajer, Mohamed Simakan, dan Ozan Kabak menjadi tiga nama yang paling santer diberitakan akan direkrut oleh AC Milan.

Bek Celtic, Kristoffer Ajer adalah prioritas utama AC Milan di bursa transfer musim dingin nanti. Sudah sejak lama Paolo Maldini cs mengamati penampilan Ajer.

Namun dilansir dari Gazzetta dello Sport, AC Milan menyatakan sudah menyerah untuk mendapatkan tanda tangan Kristoffer Ajer karena ada klub lain yang juga menginginkan jasanya.

Adalah klub Prancis, Nice yang langsung menawar Ajer dengan harga 13 juta euro atau sekitar 225 miliar rupiah. AC Milan merasa akan sia-sia jika ikut bersaing untuk mendapatkan Ajer.

Hal itu dikarenakan kontrak Ajer bersama Celtic tinggal dua tahun lagi dan Rossoneri merasa harga yang ditawarkan Nice itu terlalu tinggi untuk disaingi.