Liga Italia

Pakar Medis Ungkap Kondisi Ibrahimovic: Jaringan Otot Pecah, Ini Faktor Usia

Sabtu, 19 Desember 2020 19:36 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Twitter @EuropaLeague
Zlatan Ibrahimovic mencetak gol untuk AC Milan saat melawan Udinese di Serie A Italia, Minggu (01/11/20). Copyright: © Twitter @EuropaLeague
Zlatan Ibrahimovic mencetak gol untuk AC Milan saat melawan Udinese di Serie A Italia, Minggu (01/11/20).

INDOSPORT.COM - Pakar medis Italia mengungkap kondisi cedera parah yang dialami bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic kembali dihantam cedera meskipun dirinya sudah sempat kembali berlatih bersama skuat AC Milan.

Masalah otot baru muncul menyusul sembuhnya cedera otot yang sebelumnya ia alami dalam laga AC Milan kontra Napoli di lanjutan Serie A Italia beberapa pekan lalu.

Kabar ini membuat AC Milan dipastikan bakal kehilangan Zlatan Ibrahimovic hingga akhir tahun 2020 ini usai, mengingat sang pemain diharuskan untuk segera menjalani perawatan.

Terkini, seorang pakar medis dari Italia, Giacomo Zanon dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, menjelaskan seberapa parah cedera yang dialami pemain asal Swedia tersebut.

"Ada beberapa serat jaringan otot yang pecah. Jika terjadi pendarahan itu jelas bukan cedera ringan," ujar Giacomo Zanon. 

"Hubungan dengan cedera sebelumnya? Kemungkinan ada karena sang atlet sudah lama menepi. Ia harus mengembalikan kebugaran dan menjalani terapi," lanjutnya. 

Selain membahas kondisi terkini cedera Zlatan Ibrahimovic, pakar medis juga menuturkan analisisnya tentang penyebab cedera Zlatan Ibrahimovic. 

"Menurut saya, penyebab utama dia cedera yaitu kelelahan karena jadwal yang padat. Bermain dua laga dalam seminggu di usia 39 tahun jelas membuat dia kewalahan," pungkas Giacomo Zanon. 

AC Milan diketahui akan melangsungkan lawatan ke kandang Sassuolo pada Minggu (20/12/2020) dan menjamu Lazio di San Siro pada Kamis (24/12/2020). 

Ibrahimovic dipastikan tidak bisa tampil dalam dua laga tersebut sehingga mau tak mau Rossoneri akan mengandalkan Ante Rebic dan Rafael Leao.