Liga Italia

Ibrahimovic Cedera Parah, Strategi Transfer AC Milan Berubah Total

Minggu, 20 Desember 2020 16:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Marco Luzzani/Getty Images
Strategi transfer AC Milan berubah total menyusul cedera parah yang Zlatan Ibrahimovic alami dalam sesi latihan yang diadakan baru-baru ini. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Strategi transfer AC Milan berubah total menyusul cedera parah yang Zlatan Ibrahimovic alami dalam sesi latihan yang diadakan baru-baru ini.

INDOSPORT.COM – Strategi transfer AC Milan berubah total menyusul cedera parah yang Zlatan Ibrahimovic alami dalam sesi latihan yang diadakan baru-baru ini.

Zlatan Ibrahimovic diketahui mengalami cedera susulan dalam sesi latihan yang diadakan oleh AC Milan. Cedera tersebut kabarnya cukup parah dan akan membuatnya absen hingga awal tahun 2021 nanti.

Cedera ini menambah panjang daftar absen Ibrahimovic sepanjang musim 2020/21 ini. Sebelumnya, dirinya sempat absen karena terjangkit Covid-19 dan kemudian mengalami cedera otot. Total ia telah absen dalam 11 laga dari 21 laga yang telah dimainkan oleh AC Milan di semua kompetisi musim ini.

Penurunan fisik yang membuat Ibrahimovic rentan cedera mencapai puncaknya ketika ia dikabarkan harus absen hingga bulan Januari tahun 2021 mendatang.

Hal tersebut kemudian membuat AC Milan mengubah strategi transfer mereka secara total. Lini depan yang tadinya tak masuk ke dalam sektor yang perlu tambahan amunisi langsung menjadi prioritas. Mengalahkan prioritas sebelumnya untuk membenahi lini belakang mereka.

Laporan dari MilanNews menyebutkan jika Paolo Maldini dan Ricky Massara kemungkinan besar akan mendatangkan bomber anyar di bursa transfer musim dingin bulan Januari mendatang.

Pasalnya, tanpa kehadiran Ibrahimovic lini depan AC Milan benar-benar kekurangan daya untuk menghadapi ketatnya persaingan di Serie A Italia maupun Liga Europa.

Rafael Leao dan Ante Rebic bukan sosok pemain nomor 9 murni. Sementara Lorenzo Colombo sebagai sosok pemain nomor 9 murni belum teruji untuk bisa tampil reguler menjadi andalan di lini depan.

Beberapa pemain yakni Mamphis Depay, Luka Jovic, Gianluca Scamacca telah masuk ke dalam radar transfer AC Milan dan diproyeksikan bisa menggantikan peran Ibrahimovic di lini depan.

Ibrahimovic sendiri kabarnya baru akan bisa diturunkan pada laga kontra Juventus di tanggal 6 Januari tahun 2021 mendatang.

Saat ini AC Milan sementara berada di puncak klasemen Serie A Italia dengan raihan 28 poin. Terpaut 1 poin dari Juventus dan Inter Milan yang menempel ketat di posisi ke-2 dan ke-3.