Liga Indonesia

Rayakan Natal, Apa Makanan Favorit Bintang PSMS Paulo Sitanggang?

Sabtu, 26 Desember 2020 11:21 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.
Pemain PSMS, Paulo Sitanggang, bercerita soal perayaan Natal-nya. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT.
Pemain PSMS, Paulo Sitanggang, bercerita soal perayaan Natal-nya.

INDOSPORT.COM - Sebagai umat Nasrani, Bintang PSMS Medan, Paulo Sitanggang, turut merayakan Hari Raya Natal 2020. Tahun ini, Paulo menyempatkan diri untuk pulang kampung (pulkam) dan menyantap makanan kesukaannya yakni kembang loyang.

Akan tetapi, Paulo menyadari perayaan Natal tahun ini sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena adanya dampak pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia.
"Namun bukan perayaannya yang paling utama menurut saya, yang penting (di momen Natal) kita tetap bisa bersukacita," kata Paulo Sitanggang, Jumat (25/12/20).
"Natal tahun ini sangat berbeda ya (karena pandemi Covid-19). Yang berada itu tidak bisa ibadah di gereja. Karena ibadah di gereja dibatasi (kapasitasnya). Namun itu tak menjadi penghalang, karena masih bisa ibadah gereja secara online," paparnya.
Lanjut Paulo, Natal tahun ini pun disempatkannya untuk pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara.
"Agendanya setelah Natal, karena Sabtu dan Minggu ini libur dan Senin latihan lagi, paling pulang kampung aja ke (desa) Silalahi (dekat Danau Toba). Opung udah gak ada (kakek/nenek), di sana masih ada sanak famili," ujarnya.
Ketika disinggung soal makanan favorit saat Natal, eks pemain Timnas Indonesia U-19 ini menyebut semua makanan ia sukai.
"Kalau makanan favorit saya di setiap Natal gak ada spesifik ya, semua suka. Rendang, lontong, dan lainnya mau, tinggal minta buatin sama mama. Cuman paling saya suka itu makanan (snack) kembang loyang. Itu saya sangat suka," lanjut pemain berusia 25 tahun itu.
"Doanya, semoga kita semua tetap dapat berkumpul sama keluarga dan semoga kita sehat selalu," demikian pesan dan doa sang pemain di Natal tahun ini sembari mengakhiri.