Liga Indonesia

Tak Dibawa Timnas U-19 ke Spanyol, Begini Kata Bek Bali United

Sabtu, 26 Desember 2020 08:03 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Bali United
Komang Tri Arta tidak dibawa Timnas U-19 lantaran cedera. Copyright: © Media Bali United
Komang Tri Arta tidak dibawa Timnas U-19 lantaran cedera.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, I Komang Tri Arta Wiguna, ternyata mengalami cedera saat latihan di Jakarta. Hal itulah yang menjadi penyebab utama dirinya tidak dibawa Timnas Indonesia U-19 untuk pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Komang Tri Arta merupakan salah satu pilar lini belakang tim Garuda Muda. Jebolan Bali United U-18 ini memiliki postur jangkung yang dinilai cocok ketika Indonesia bersua tim-tim Eropa.

Namun, sebuah kejutan ketika Timnas U-19 merilis 30 pemain yang dibawa ke Spanyol. Tak ada nama Komang Tri. Padahal saat pemusatan latihan di Kroasia lalu, Komang Tri diboyong pelatih Shin Tae-yong.

Ternyata, Komang Tri batal dibawa ke Spanyol bukan karena penampilannya. Komang Tri mengalami cedera. Nasib sama sebelumnya sudah dialami Beckham Putra dan Jack Brown yang juga batal terbang ke Spanyol.

"Iya, saya tidak dibawa (ke Spanyol). Saya cedera saat game internal," ucap Komang Tri, Jumat (25/12/20).

Komang Tri mengalami cedera hamstring. Hal itu diketahui setelah Timnas U-19 melakukan pemeriksaan MRI (Magnetic Resonance Imaging). Meski tak dibawa ke Spanyol, Komang Tri belum berencana pulang ke Bali.

"Saya penyembuhan cedera di Jakarta," tutur bek kelahiran 24 Januari 2001 ini.

Dengan cederanya Komang Tri, Bali United tinggal menyisakan Irfan Jauhari di Timnas U-19. Pemain asal Ngawi tersebut akan bertolak ke Spanyol bersama 26 pemain lain pada Sabtu (26/12/20).

Irfan Jauhari punya peluang besar untuk terus berada di skuat utama menuju Piala Asia U-19 2021. Saat di Kroasia lalu, Irfan Jauhari tampil sembilan kali dari total sebelas laga uji coba.

Sementara itu, Komang Tri masih berpeluang dipanggil lagi, andai cederanya sudah pulih. Masih ada waktu menuju Piala Asia U-19 yang rencananya dihelat di Uzbekistan, 3-20 Maret 2021.