Liga Inggris

Yakin Arsenal Bisa Bangkit, Mikel Arteta: Wajib Menang Lawan Chelsea

Sabtu, 26 Desember 2020 10:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta,pelatih Arsenal. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

INDOSPORT.COM – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menargetkan kemenangan saat melawan Chelsea di laga Boxing Day, Minggu (27/12/20) demi menyelamatkan diri dari ambang degradasi di Liga Inggris.

Arsenal diketahui sedang dalam kondisi yang tidak baik. Pasalnya, dalam tujuh pertandingan terakhir yang dilakoni The Gunners di ajang Liga Inggris, mereka selalu gagal meraih kemenangan.

Alhasil, Tim asuhan Mikel Arteta terpuruk di peringkat 15 klasemen Premier League. Mereka mengoleksi 14 poin saja dan hanya unggul empat angka dari Fulham yang menghuni zona degradasi.

Dengan posisinya yang jeblok itu, tim asuhan Mikel Arteta itu rupanya sudah ditunggu oleh Chelsea untuk pertandingan Derby London akhir pekan yang digelar di Emirates Stadium.

Pelatih asal Spanyol itu yakin bahwa timnya bisa melalui pertandingan itu dengan baik. Setelah itu, dia bakal memikirkan degradasi saat timnya melewati dua laga Liga Inggris selanjutnya, yakni kontra Brighton & Hove Albion (31/1/20) serta West Bromwich Albion (3/1/20).

"Tujuh hingga delapan hari ke depan akan menjadi sangat penting untuk melihat ke mana tujuan kami di Liga Premier," kata Arteta, ketika ditanya langsung tentang degradasi, seperti dilansir Sun Sport.

Lebih dari itu, Arteta meminta pasukannya bersatu ketika mereka berhadapan dengan tim asuhan Frank Lampard esok dini hari. Dia meminta pemain tetap bersikap positit dan tidak mulai menyalahkan satu sama lain saat hasilnya tidak sesuai harapan.

“Orang-orang menderita, kami terluka dan Anda harus kembali, menjadi pemimpin lagi dan mencoba mendorong para pemain. Para pemain merespons, dan kembali bersemangat untuk permainan ini. Itu akan terjadi, tetapi obat terbaik adalah menang melawan Chelsea," ujar Arteta, yang juga mantan pemain Arsenal itu.

Jika berkaca dari kondisi tim belakangan ini, boleh jadi Chelsea diunggulkan. Akan tetapi, berkaca dari pengalaman, Arsenal bisa saja keluar sebagai pemenang di derbi London kali ini.

Selain itu, Arsenal telah memenangkan sembilan pertandingan kandang berturut-turut di Boxing Day, dan tidak terkalahkan dalam 12 laga (menang 10, imbang 2). Kekalahan kandang terakhir mereka pada 26 Desember terjadi saat melawan Nottingham Forest pada 1987.