Liga Inggris

Cuci Tangan, Frank Lampard Salahkan Pemain Chelsea Usai Dibantai Arsenal

Minggu, 27 Desember 2020 04:39 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard. Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard.

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Frank Lampard menunjuk para pemainnya sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kekalahan yang diderita The Blues saat melawat ke markas Arsenal di Boxing Day.

Di laga yang berlangsung di Emirates Stadium tersebut, Chelsea dibuat malu oleh Arsenal. Sebelum laga dimulai, The Gunners berada dalam laju buruk. Berbanding terbalik dengan kondisi The Blues.

Namun papan skor membuktikan Arsenal unggul atas Chelsea. Tanpa ampun, The Gunners membantai The Blues dengan skor 3-1.

Kekalahan ini pun membuat Lampard geram. Sebab, sepanjang laga, Chelsea tampil buruk dan tak mampu mengembangkan permainan secara leluasa.

Bahkan Frank Lampard menyebut seluruh pemain Chelsea sebagai biang kerok atas kekalahan ini. Ia menambahkan bahwa anak asuhnya di lapangan terlihat malas sehingga mampu didominasi oleh Arsenal.

“Tidak cukup bagus. Babak pertama tidak cukup bagus. Babak kedua cukup bagus tapi sulit mengejar ketertinggalan (0-3). Saya bertanggung jawab dari luar. Tapi para pemain harus bertanggung jawab karena pesannya jelas. Ini laga berbahaya, (melawan) tim bertalenta, derbi London,” tutur Lampard pasca laga.

“Saya marah karena saya ingin menang. (Para pemain) terlihat malas lalu memberi penalti, tendangan bebas. Itu bukan  (salah) taktik atau sistem,” tegasnya.

Lampard pun meminta para pemain Chelsea mulai kembali bermain apik dengan intensitas tinggi. Pasalnya, kurang dari 48 jam, The Blues akan kembali berlaga.

Di laga selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Aston Villa (29/12/20). Besar kemungkinan, jika gagal membawa The Blues kembali ke trek kemenangan, Frank Lampard harus mendapati namanya dilengserkan dari jabatan pelatih.