Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Arsenal vs Chelsea: The Gunners Permalukan The Blues

Minggu, 27 Desember 2020 02:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Chelsea. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi gol Bukayo Saka di laga Arsenal vs Chelsea.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Boxing Day Liga Inggris 2020/21 Arsenal vs Chelsea di Emirates Stadium, Minggu (27/12/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan, Arsenal nampak leluasa menyerang barisan pertahanan Chelsea. Bahkan belum sampai 1 menit, The Gunners mendapat peluang emas.

Berawal dari umpan silag Hector Bellerin, bola ditanduk Thiago Silva dan mendarat di depan Gabriel Martinelli. Sayang, sepakan First Time-nya terlalu lemah dan menyamping di sisi kiri gawang Chelsea.

Selepasnya, Chelsea perlahan mulai kembali ke permainan dan melakukan serangan. Peluang didapatkan The Blues pada menit ke-12 lewat tendangan bebas Mason Mount yang sedikit melenceng di kiri gawang Arsenal.

Memasuki menit ke-20, Chelsea mulai menguasai permainan dan sesekali menyerang pertahanan Arsenal lewat kedua sayapnya . Peluang pun didapat lewat sepak pojok. Sayang tandukan Kurt Zouma melambung tinggi.

Selepasnya, Arsenal berganti melakukan serangan dan membuat Chelsea duduk di areanya sendiri. Peluang emas pun kembali didapatkan. Kali ini lewat Emile Smith Rowe. Sayang dirinya yang berdiri bebas di depan gawang gagal menyambut umpan silang Bellerin.

Memasuki menit ke-30, Arsenal terlihat lebih mengancam dalam melancarkan serangan. Chelsea pun dibuat bertahan dan kesulitan mengembangkan permainan.

Pada menit ke-33, Arsenal mendapat peluang matang. Kierran Tierney dijatuhkan oleh Reece James di kotak 16 sehingga menghasilkan penalti. Alexander Lacazette pun menjadi eksekutor.

Tanpa ampun, pria asal Prancis ini berhasil mengeksekusinya dan mencetak gol. Skor 1-0 untuk Arsenal. Ini untuk pertama kalinya Arsenal unggul gol terlebih dahulu atas lawannya sejak 1 November 2020 silam.

Setelahnya, permainan berlangsung seperti awal di mana Arsenal menguasai pertandingan dan Chelsea dibuat kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Dua menit menjelang bubaran, Chelsea kembali harus tertinggal dari situasi bola mati. Granit Xhaka mampu mengeksekusi tendangan bebas dan mencetak gol kedua untuk Arsenal. Skor menjadi 2-0.

Tak lama berselang, wasit meniup peluit dan mengakhiri babak pertama untuk keunggulan Arsenal atas Chelsea dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea melakukan dua pergantian sekaligus. Sesaat setelah dimulai, The Blues langsung melancarkan serangan yang membuahkan sepak pojok.

Di saat Chelsea menguasai babak pertama selama 10 menit, Arsenal kembali mencetak gol melalui Bukayo Saka. Berawal dari serangan balik, ia bermaksud melepas umpan silang. Namun bola yang ia lepaskan malah masuk ke gawang The Blues. Skor menjadi 3-0.

Tepat di menit ke-60, Martinelli hampir menambah keunggula Arsenal menjadi 4-0. Sayang tendangan saltonya terlalu lemah sehingga mampu diselamatkan Edouard Mendy.

Selepasnya, Chelsea kesulitan membuat peluang. Bahkan hingga menit ke-65, The Blues tak mampu melepaskan tembakan tepat ke gawang.

Memasuki menit ke-75, tempo permainan mulai menurun. Chelsea yang terus bermain menyerang membuat Arsenal sesekali melepaskan serangan balik cepat yang berbahaya.

Tempo permainan pun mulai melambat. Chelsea masih terlihat kesulitan melakukan serangan dan melepaskan tembakan ke gawang. Arsenal pun nampak lebih nyaman bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik.

Chelsea sempat mencetak gol di menit ke-85 lewat Tammy Abraham. Namun, golnya harus dianulir karena offside sehingga wasit melihat VAR untuk lebih yakin. 

Usai berdiskusi dengan VAR, wasit mengesahkan gol tersebut. Chelsea pun memperkecil kedudukan menjadi 3-1 atas Arsenal.

Pada menit ke-90, Chelsea mendapat penalti usai Mason Mount dijatuhkan. Jorginho pun maju menjadi eksekutor gagal menuntaskan tugasnya setelah sepakannya diselamatkan Bern Leno.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol yang tercipta kembali. Arsenal pun untuk pertama kalinya meraih kemenangan  di Liga Inggris sejak 1 November 2020. Bagi Chelsea, kekalahan ini menambah panjang catatan buruk Frank Lampard di Liga Inggris 2020/21.

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1):

Leno; Bellerin, Holding, Mari, Tierney; Elneny, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Martinelli; Lacazette

Chelsea (4-3-3):

Mendy; James, Zouma, Silva, Chilwell; Kante, Kovacic, Mount; Pulisic, Abraham, Werner

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%