Liga Inggris

Rekap Hasil Laga Boxing Day Liga Inggris: Arsenal Permalukan Chelsea

Minggu, 27 Desember 2020 05:28 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Chelsea. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Selebrasi gol Granit Xhaka di laga Arsenal vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan Boxing Day Liga Inggris 2020/21 sejak Sabtu hingga Minggu (27/12/20) dini hari WIB di mana Arsenal mulai bangkit dengan membantai Chelsea.

Boxing Day Liga Inggris 2020/21 telah digelar sejak Sabtu hingga Minggu (27/12/20) dini hari WIB. Laga Boxing Day kali ini dibuka oleh laga Leicester City vs Manchester United.

Di laga ini, kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2. Pertandingan pun berjalan seru mengingat kedua tim saling berbalas gol selama 90 menit.

Man United mampu membuka keunggulan lewat Marcus Rashford terlebih dahulu sebelum disamakan Leicester lewat Harvey Barnes di babak pertama.

Di babak kedua, Manchester United kembali unggul lewat Bruno Fernandes. Namun, sesaat menjelang bubaran, Jamie Vardy mampu membawa Leicester City menyamakan kedudukan sehingga laga berakhir 2-2.

Di partai lainnya, ada laga Arsenal vs Chelsea. Di laga ini kejutan terjadi di mana The Gunners mampu membungkam The Blues dengan skor 3-1.

Arsenal tampil dominan sepanjang laga dan mampu mencetak dua gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua. Jelang pertandingan usai, Chelsea mampu memperkecil keadaan lewat gol Tammy Abraham.

Chelsea sejatinya bisa memperkecil kedudukan kembali. Sayang, penalti Jorginho di menit ke-90 mampu dibaca dengan baik oleh Bernd Leno. Alhasil skor 3-1 pun mengakhiri Derbi London di Boxing Day.

Selain laga Leicester vs Man United dan Arsenal vs Chelsea, masih ada beberapa laga lain yang tersaji di Boxing Day Liga Inggris 2020/21 sejak Sabtu hingga Minggu (27/12/20) dini hari WIB. Berikut rangkumannya.

Sabtu (26/12/20):

Leicester City 2 – 2 Manchester United
Fulham 0 – 0 Southampton
Aston Villa 3 – 0 Crsytal Palace

Minggu (27/12/20):

Arsenal 3 – 1 Chelsea
Manchester City 2 – 0 Newcastle United
Sheffield United 0 – 1 Everton