Liga Indonesia

Terkait Asisten Pelatih Timnas U-19 yang Mundur, Begini Penjelasan PSSI

Minggu, 27 Desember 2020 10:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Yunus Nusi, PLT Sekjen PSSI. Copyright: © Instagram@yunusnusi_
Yunus Nusi, PLT Sekjen PSSI.

INDOSPORT.COM - Salah satu asisten pelatih timnas Indonesia, Gong Oh-kyun, memilih untuk mengundurkan diri belum lama ini. Pria asal Korea Selatan itu bahkan sudah tak lagi membantu pelatih kepala, Shin Tae-yong, selama pemusatan latihan di Jakarta.

Hingga kini, belum diketahui alasan di balik mundurnya Gong Oh-kyun. Pihak PSSI pun menunggu surat resmi dari yang bersangkutan agar dapat diselesaikan segala hal terkait kontrak kerja sama.

"Kami juga masih menunggu surat pengunduran diri secara resmi dari yang bersangkutan (Gong Oh-kyun," tutur Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Minggu (27/12/20).

Sementara itu, PSSI juga belum menentukan calon pengganti Gong Oh-kyun. Federasi menyerahkan semua keputusan kepada pelatih Shin Tae-yong untuk memilih asisten barunya. 

PSSI menilai Shin Tae-yong paling mengerti kriteria dan sosok seperti apa yang dibutuhkan dalam tubuh timnas Indonesia. Dia sedang memikirkan program TC di Spanyol.

"Kalau soal penggantinya (asisten pelatih), saya kira semua itu tergantung kepada Shin Tae-yong sendiri," pungkas Yunus Nusi.

Mundurnya Gong Oh-kyun sedikit memberikan tambahan beban kerja ke Shin Tae-yong. Pasalnya, dia diketahui menangani dua tim sekaligus, yakni timnas Indonesia U-19 dan U-23 yang juga tengah melakukan pemusatan latihan di Jakarta. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%