Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Dibayangi Fernandes, Jamie Vardy Gagal Tambah Koleksi Gol

Minggu, 27 Desember 2020 09:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Marc Atkins/Getty Images
Aksi Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Aksi Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City.

INDOSPORT.COM - Berikut top skor sementara Liga Inggris musim 2020-2021 sampai hari ini, Minggu (27/12/20). Jamie Vardy gagal menambah koleksi pribadi setelah golnya dianggap sebagai bunuh diri.

Jamie Vardy gagal menambah koleksi golnya menjadi 12, setelah upayanya saat membantu Leicester bermain imbang 2-2 melawan Manchester United pada hari Sabtu (26/12/20) dialihkan menjadi gol bunuh diri pemain lawan.

Awalnya, gol kedua Leicester tercatat milik dari Jamie Vardy. Vardy sukses menceploskan bola ke gawang Manchester United usai memanfaatkan umpan dari Ayoze Perez.

Akan tetapi, pihak Premier League kemudian mengubahnya menjadi gol bunuh diri dari Axel Tuanzebe seusai laga berakhir. Pasalnya, sebelum masuk ke gawang Man United, si kulit bulat lebih dulu menyentuh kaki Tuanzebe.

Meski gagal mencetak gol, namun Vardy masih mampu mempertahankan posisinya di peringkat keempat dengan 11 gol. Dia saat ini masih bersaing ketat dengan Dominic Calver-Lewin (Everton), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur).

 Sementara Bruno Fernandes mampu menempel ketat Vardy di posisi kelima dengan koleksi 10 gol. Satu gol berhasil dia tambahkan ke dalam pundi-pundinya usai mencetak gol untuk Manchester United melawan Leicester.

Jumlah gol yang dikoleksi Vardy dan Fernandes belum mampu menyaingi pemuncak top skor Liga Inggris yang dipegang oleh striker Liverpool, Mohamed Salah. Mo Salah saat ini memimpin dengan torehan 13 gol.

Selengkapnya, berikut ini daftar top skor Liga Inggris:

1. 13 gol – Mohamed Salah (Liverpool)

2. 11 gol - Dominic Calver-Lewin (Everton), dan Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester City)

3. 10 gol – Bruno Fernandes (Manchester United)

4. 9 gol – Harry Kane (Tottenham Hotspur), Patrick Bamford (Leeds United)

5. 8 gol – Callum Wilson (Newcastle)

6. 7 gol – Wilfried Zaha (Crystal Palace)

7.  6 gol – Danny Ings (Southampton)