Bola Internasional

10 Pesepak Bola Muda Terbaik Dunia 2020 (Part 2)

Senin, 28 Desember 2020 08:02 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - Berikut ini kami rangkum daftar 10 pesepak bola muda terbaik di dunia sepanjang tahun 2020. 

Tahun 2020 menjadi tahun yang istimewa untuk sepak bola dunia, terkhusus Eropa. Sebab, pada tahun ini terdapat talenta muda berlimpah yang sukses menunjukkan kehebatannya. 

Tak cukup dunia dikejutkan dengan aksi gemilang Erling Haaland, pemuda 19 tahun yang menjadi tulang punggung raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Pada 2020 ini seakan menjadi pembuktian puncak bagi deretan pemain sepak bola muda terbaik dunia. 

Dengan usia yang masih di bawah 20 tahun, banyak dari mereka yang menjadi andalan di tim masing-masing. Tak cuma itu, harga mereka pun melambung sangat tinggi di bursa transfer. 

Situasi ini seakan menjadi tanda-tanda masa depan yang cerah sepak bola Eropa dan dunia. Selepas era Lionel Messi dan Ronaldo, bermunculan kembali para wonderkid-wonderkid sensasional yang siap memanjakan penonton di stadion. 

Melanjutkan bagian pertama, siap saja nama-nama pemain muda terbaik dunia di tahun 2020 ini? Berikut ulasan lengkap untuk bagian kedua.

5. Alphonso Davies (Bayern Munchen)

Alphonso Davies menjadi nama berikutnya yang layak dimasukkan ke daftar ini. Di usia yang masih 20 tahun, ia sukses menjadi pilihan pertama di pos fullback kiri raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. 

Davies memainkan peran penting dalam keberhasilan Munchen menjuarai Bundesliga dan Liga Champions Eropa musim lalu. Total, ia mencatatkan 46 penampilan dengan kontribusi 3 gol dan 10 assist. 

Pada paruh awal musim ini, Davies juga masih jadi andalan FC Hollywood dalam mengarungi Bundesliga dan Liga Champions.  

4. Matthijs de Ligt (Juventus)

Matthijs de Ligt sukses melanjutkan tradisi Juventus yang dikenal memiliki pertahanan kuat. Pemain asal Belanda ini mampu membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemain belakang terbaik di dunia saat ini. 

Direkrut pada usia 19 tahun dari Ajax Amsterdam tahun 2019 silam, Matthijs de Ligt sanggup membayar kepercayaan yang diberikan klub untuknya. Di musim pertamanya gabung Juventus, de Ligt langsung mempersembahkan trofi Liga Italia untuk Bianconeri.   
Kini, meski beberapa kali harus berkutat dengan cedera, pemain 21 tahun ini kembali jadi andalan Juventus dalam mengarungi ketatnya persaingan Serie A Italia dan Liga Champions. 

3. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Nama Jadon Sancho layak dimasukkan ke daftar tiga besar pemain muda terbaik dunia 2020. Bagaimana tidak, pemain asal Inggris ini sukses mencatatkan 20 gol dan 20 assist dari 44 penampilannya untuk Borussia Dortmund musim 2019-2020 lalu. 

Pada musim 2020/21 ini, Jadon Sancho yang masih berusia 20 tahun itu masih diandalkan sebagai motor serangan Dortmund di Bundesliga dan Liga Champions Eropa. Sampai menjelang natal, ia sudah mengoleksi 3 gol dan 6 assist untuk Borussia Dortmund. 

2. Kylian Mbappe (PSG)

Tak terbantahkan lagi, Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain muda terbaik dunia saat ini. Bomber Prancis berusia 22 tahun itu tampil begitu gemilang sepanjang 2020 ini. 

Melanjutkan kesuksesannya di 2019, ia kembali menjadi top skor di klubnya, PSG. Khusus musim ini, Kylian Mbappe sudah mencetak 13 gol dan 8 assist dari 17 penampilannya di Ligue 1 maupun Liga Champions Eropa. 

1. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Tiba saatnya pada raja pemain muda terbaik dunia 2020. Ya, Erling Haaland pantas masuk ke dalam puncak daftar 10 pemain muda terbaik 2020.

Masih berusia 19 tahun, Haaland sudah menjadi pemain sukses di Borussia Dortmund. Pemain asal Norwegia ini menjadi mesin gol klub yang sangat diandalkan dan ditakuti lawan. 

Penghargaan Golden Boy 2020 yang ia terima menjadi bukti atas kemampuan yang dimiliki pemain bernama lengkap Erling Braut Haaland ini. Pada musim 2020/21 ini, Erling Haaland sudah mencetak 17 gol dari 14 penampilan untuk klubnya. 

Haaland saat ini menjadi salah satu top skor di dua kompetisi yang ikuti, yakni Bundesliga dan Liga CHampions Eropa. Bersama Neymar. Morata, dan Rashford, ia sudah mencetak enam gol. Sementara di Jerman, Erling Haaland bersaing ketat dengan bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Demikian daftar 10 pemain muda terbaik dunia 2020 versi INDOSPORT. Adakah di dalamnya pemain favorit Anda?