Liga Indonesia

Gagal Tampil di Piala Dunia U-20, Beckham Dapat Motivasi dari Sang Ayah

Senin, 28 Desember 2020 23:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha. Foto: Shintya Anya Maharani/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ayah Beckham Putra Nugraha, Budi Nugraha, memberikan suntikan motivasi kepada anaknya setelah ada keputusan dari FIFA bahwa Piala Dunia U-20 2021 batal digelar.

Menurut Budi, batalnya Piala Dunia U-20 2021 membuat mimpi Beckham untuk berlaga di ajang paling bergengsi tersebut sirna. Pasalnya, saat 2023 nanti usia gelandang muda Persib Bandung ini sudah tidak masuk kriteria. 

Karena, saat ini Beckham sudah berusia 19 tahun. Sehingga, sebagai orang tua ia berusaha menjaga motivasi anaknya agar tidak menurun.

Sebagai informasi, FIFA resmi membatalkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 edisi 2021 karena pandemi virus corona atau Covid-19. Meski begitu, Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

"Kalau saya ke Beckham, karena karier sepak bolanya masih panjang, memang tujuan utama main di Piala Dunia, cuma karir bola harus tetap jalan perjalanan masih panjang," kata Budi.

Budi menambahkan, selain Piala Dunia masih ada event sepak bola lainnya yang bisa diikuti oleh Beckham, salah satunya yakni Piala Asia U-19 2020 yang akan bergulir pada 3-20 Maret 2021 di Uzbekistan.

"Masih banyak event seperti Piala AFC dan yang lainnya, jadi tetap latihan jangan menyerah," ucap Budi.

Beckham sendiri menurut Budi, bisa menerima keputusan yang diambil oleh FIFA dengan lapang dada. Pasalnya, kondisi saat ini ditengah pandemi corona belum memungkinkan untuk menggelar Piala Dunia U-20.

"Beckham juga Alhamdulillah bisa menerima keputusan itu, karena mungkin demi keselamatan dan kebaikan juga, karena ini wabahnya di seluruh dunia bukan di kita saja," jelas Budi.

Beckham saat ini sedang menjalankan program pemulihan, karena mengalami cedera lutut atau meniskus grade satu. Cedera tersebut, dirasakan saat mengikuti pemusatan latihan atau training center TC bersama Timnas Indonesia U-19 pertengahan November lalu di Jakarta.

Budi berharap, Beckham Nugraha Putra bisa segera pulih, agar bisa kembali bergabung dengan skuat Garuda Nusantara untuk persiapan menghadapi Piala Asia.