Liga Indonesia

Kondisi Cedera Beckham Putra Nugraha Berangsur Membaik

Senin, 28 Desember 2020 00:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, kondisinya berangsur membaik setelah menjalankan program pemulihan karena mengalami cedera di bagian lutut. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, kondisinya berangsur membaik setelah menjalankan program pemulihan karena mengalami cedera di bagian lutut.

INDOSPORT.COM - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, kondisinya berangsur membaik setelah menjalankan program pemulihan karena mengalami cedera di bagian lututnya. 

Membaiknya kondisi pemain Timnas Indonesia U-19 itu, disampaikan langsung oleh ayah Beckham, Budi Nugraha. Menurutnya, adik kandung Gian Zola itu sudah mulai bisa beraktivitas ringan.

Meski begitu, Beckham tetap menjalankan program terapi untuk memulihkan kondisinya dibantu oleh fisioterapis tim Persib Bandung, Benidektus Adi Priyanto.

Sebagai informasi, Beckham mengalami cedera di bagian lutut atau meniskus grade satu. Cedera tersebut, dirasakan saat mengikuti pemusatan latihan atau training center TC bersama Timnas Indonesia U-19 pertengahan November lalu di Jakarta.

"Kondisi Beckham Alhamdulillah sudah baikan sudah bisa beraktivitas, saya lihat sudah mulai bagus dan membaik. Tapi tetap menjalankan pemulihan kaya terapi, karena ada komunikasi juga dengan dokter Timnas dan tim medis Persib," ucap Budi, Minggu (27/12/20).

Budi menuturkan, aktivitas yang sudah bisa dilakukan oleh Beckham di antaranya jogging. Sedangkan untuk kembali bermain di lapangan, ia menilai masih butuh waktu bagi anaknya memulihkan kondisinya.

"Di rumah jogging, di GBLA (Stadion Gelora Bandung Lautan Api) juga jogging untuk jaga kondisi fisik, cuman untuk bermain di lapangan masih butuh waktu, takutnya ada benturan dan harus penguatan juga," ungkapnya.

Sementara itu, cedera yang dialami Beckham, membuatnya harus pulang lebih dulu ke Bandung untuk menjalankan program pemulihan. Sehingga, ia tidak ikut diboyong oleh skuat Garuda Nusantara ke Spanyol untuk pemusatan latihan.

Meski begitu, pada pemusatan latihan di Spanyol, masih ada tiga nama pemain dari Persib Bandung yang turut dibawa, mereka adalah Erlangga Setyo, Kakang Rudianto dan Bayu Mohamad Fiqri.