Liga Indonesia

Piala Dunia U-20 Ditunda, Sang Ayah Sebut Keinginan Beckham Sirna

Senin, 28 Desember 2020 18:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ayah Beckham Putra Nugraha, Budi Nugraha, sangat menyayangkan Piala Dunia U-20 batal digelar pada 2021 dan harus ditunda hingga tahun 2023. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ayah Beckham Putra Nugraha, Budi Nugraha, sangat menyayangkan Piala Dunia U-20 batal digelar pada 2021 dan harus ditunda hingga tahun 2023.

INDOSPORT.COM - Ayah Beckham Putra Nugraha, Budi Nugraha, sangat menyayangkan Piala Dunia U-20 batal digelar pada 2021 dan harus ditunda hingga tahun 2023, karena pandemi corona atau covid-19.

Menurutnya, dengan batalnya Piala Dunia U-20 2021, maka keinginan Beckham berlaga di ajang tersebut sirna. Selain itu, sebagai orang tua ia juga batal menyaksikan anaknya tampil di event sepak bola paling bergengsi.

Pasalnya, saat 2023 nanti usia gelandang muda Persib Bandung ini sudah tidak masuk kriteria. Karena, saat ini Beckham sudah berusia 19 tahun.

Sebagai informasi, FIFA resmi membatalkan pelaksanaan Piala Dunia U-20 edisi 2021 karena pandemi virus corona atau covid-19. Meski begitu, Indonesia akan tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

"Kalau saya pribadi, untuk Beckham sangat menyayangkan, karena impian semua pemain kan bisa tampil di Piala Dunia, tapi karena pandemi corona juga ya jadi mungkin FIFA melihat untuk keselamatan dan tidak memungkinkan jadi diundur ke 2023, tapi Beckham sudah lewat umurnya saat 2023 sudah bukan zamannya Beckham," kata Budi.

Meski sedikit kecewa dengan ditundanya Piala Dunia U-20, Budi tetap mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Karena, selain Piala Dunia U-20 Timnas Indonesia U-19 masih memiliki agenda di tahun 2021 yakni Piala Asia U-19 2020 yang akan bergulir pada 3-20 Maret 2021 di Uzbekistan.

"Menyayangkan, karena saya juga ingin melihat Beckham main di Piala Dunia, karena pemain pasti semuanya ingin main di Piala Dunia, kapan lagi coba bisa main di Piala Dunia, sangat sayang sayang banget, tapi pasti ada hikmahnya buat Beckham," ucap Budi.

Saat ini, Beckham sedang menjalankan program pemulihan, karena mengalami cedera lutut atau meniskus grade satu. Cedera tersebut, dirasakan saat mengikuti pemusatan latihan atau training center TC bersama Timnas Indonesia U-19 pertengahan November lalu di Jakarta.

Budi berharap, Beckham bisa segera pulih, agar bisa kembali bergabung dengan skuat Garuda Nusantara untuk persiapan menghadapi Piala Asia.

"Mudah-mudahan Beckhamnya pas event nanti kondisinya sudah 100 persen pulih," harap Budi.

Sementara itu, cedera yang dialami Beckham, membuatnya harus pulang ke Bandung untuk menjalankan program pemulihan. Sehingga, ia tidak ikut diboyong oleh Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol untuk pemusatan latihan.