Liga Indonesia

Permasalahan yang Harus Segera Diatasi Timnas U-19 Setibanya di Spanyol

Senin, 28 Desember 2020 17:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Bandung Saputra/PSSI
Rombongan Timnas U-19 telah sampai di Spanyol. Cuaca di Spanyol dalam kondisi cukup dingin, yakni sekitar 8 hingga 10 derajat Celcius. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Rombongan Timnas U-19 telah sampai di Spanyol. Cuaca di Spanyol dalam kondisi cukup dingin, yakni sekitar 8 hingga 10 derajat Celcius.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 memang sudah tiba di Spanyol. Skuat Garuda Muda akan memulai Pemusatan Latihan di negeri Matador hingga 31 Januari mendatang.

Timnas Indonesia U-19 menempuh perjalanan panjang. Setidaknya mereka berada dalam burung besi selama 18 jam dengan transit terlebih dahulu di Istanbul, Turki. 

Meski menempuh perjalanan panjang seluruh penggawa Timnas Indonesia U-19 dalam kondisi prima. Hal ini diutarakan langsung kapten tim, David Maulana.

"Alhamdulillah kami sudah tiba di Spanyol dan siap menjalani TC disini," ucap David Maulana dalam situs resmi PSSI.

David menambahkan cuaca di Spanyol sendiri dalam kondisi cukup dingin. Yakni sekitar 8 hingga 10 derajat Celcius.

"Soal cuaca memang disini dingin, namun saya rasa tidak masalah dan kami harus cepat beradaptasi," tambah pemain Barito Putera ini.

Selama di Spanyol, skuat Garuda Nusantara akan menjalani beberapa uji coba. TC di Spanyol sebagai persiapan Timnas U-19 mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan.

Awalnya Pemusatan Latihan di Spanyol tak hanya untuk Piala AFC semata. Dimana sebagai persiapan lanjutan tampil di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Namun FIFA secara mengejutkan membatalkan perhelatan tersebut karena situasi pandemi Covid-19 yang masih tinggi di seluruh belahan dunia. Sehingga FIFA akhirnya menunda perhelatan Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang.