Liga Indonesia

Tak Ada Kepastian Soal Liga 1, Madura United Putuskan Bubarkan Pemain

Senin, 28 Desember 2020 11:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© pixers.es/wikipedia
Logo klub Liga 1, Madura United. Copyright: © pixers.es/wikipedia
Logo klub Liga 1, Madura United.

INDOSPORT.COM - Madura United segera meluncurkan surat resmi kepada seluruh anggota tim perihal rencana pembubaran akibat ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Terdapat empat poin pada rencana surat tersebut. Dua di antaranya menjelaskan maksud dan tujuan dari kebijakan manajemen klub untuk membubarkan tim.

"Diberikan kesempatan kepada pemain untuk mencari klub lain," bunyi surat Madura United pada poin kedua yang beredar, Minggu (27/12/20).

Kendati demikian, Madura United tetap mengantisipasi jika ada informasi terbaru perihal lanjutan kompetisi. Maka dari itu, surat tersebut tidak permanen, artinya hanya berlaku dalam jangka waktu tertentu.

"Bila sudah ada kejelasan dari PSSI dan PT LIB, pemain akan dipanggil kembali sesuai dengan kebutuhan tim," bunyi poin keempat dari surat tersebut.

Sebelumnya, Madura United memang hendak membubarkan tim sebagai imbas dari ketidakpastian lanjutan kompetisi. Meski sudah ditentukan awal Februari 2021, PSSI dan PT LIB belum memastikan tanggal kick-off, jadwal, dan periode waktunya.

Di sisi lain, klub terlanjur kecewa dengan penundaan lanjutan Liga 1 hingga dua kali pada awal Oktober dan November lalu, terutama Madura United. Pasukan Rahmad Darmawan sudah siap berlaga usai mempersiapkan diri secara intensif sejak pertengahan Agustus silam.