Liga Indonesia

Mendukung, Madura United Terbuka dengan Segala Opsi Transfer Pemainnya

Minggu, 27 Desember 2020 12:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Direktur Madura United, Haruna Soemitro. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Direktur Madura United, Haruna Soemitro.

INDOSPORT.COM - Direktur Madura United, Haruna Soemitro, bersikap terbuka dengan segala opsi perihal aktivitas bursa transfer yang melibatkan pemain di tengah ketidakpastian lanjutan kompetisi Liga 1.

Artinya, kepindahan Syahrian Abimanyu ke Johor Darul Takzim Malaysia bukan yang terakhir. Madura United memprediksi akan ada lagi pemain andalannya menyusul, entah ke klub maupun kompetisi negara tetangga kawasan Asia Tenggara.

"Ada potensi (pemain) yang lain juga, tapi baru Syahrian Abimanyu yang sudah pasti kita keluarkan release letter (surat keluar)," ujar Haruna Soemitro pada Kamis (24/12/20).

Pihak klub pun sangat terbuka dengan peluang itu. Bahkan, Laskar Sape Kerrab sangat mendukung keputusan pemain jika memilih hijrah dari Pulau Garam.

Terlebih, kepindahan pemain turut mengangkat nama baik klub maupun kompetisi Tanah Air di mata internasional, selain tentunya juga kesejahteraan mereka meningkat.

"Saya pasti mendukung, di tengah ketidakpastian (kompetisi) seperti sekarang dan sejauh itu bisa mendapatkan masa depan yang lebih baik," cetus figur yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Zulfiandi menjadi nama terdepan yang berpeluang menginggalkan Madura United menyusul Syahrian Abimanyu. Pasalnya, dua nama pemain itulah yang mendapat dukungan langsung oleh presiden klub, Achsanul Qosasi, untuk berkarier di luar negeri beberapa hari lalu.