Liga Indonesia

Bagi Arema FC, Tak Penting Berdebat Perihal Liga 1 Lanjut atau Berhenti

Selasa, 29 Desember 2020 22:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

INDOSPORT.COM - Media Officer Arema FC, Sudarmaji menilai bahwa saat ini tidak penting untuk sekadar berdebat perihal kompetisi Liga 1 musim 2020 berlanjut atau berhenti jelang pergantian tahun 2021.

Sebagaimana diketahui, muncul sejumlah opsi atas nasib kompetisi kasta tertinggi tanah air itu. Ada keinginan untuk melanjutkan Liga 1 musim 2020 atau berhenti dengan menggantinya musim yang baru.

"Idealnya jatuh bukan pada dua pilihan. Idealnya satu, sepak bola kembali digelar, titik," ucap Sudarmaji kepada media di Malang, Selasa (29/12/20).

Maka dari itu, pihaknya menyebut tidak penting jika hanya berdebat masalah kelanjutan Liga 1 saja. Lantaran penangguhan semua jadwal kompetisi berefek besar pada semua sektor di sepak bola, seperti lemahnya bidang ekonomi.

"Karena substansi nya adalah, bagaimana kompetisi bisa berjalan dan ada jaminan kembali digelar, meski dengan protokol kesehatan seperti tanpa penonton," ujar Sudarmaji.

"Apa pun labelnya, entah itu Liga 1 (musim 2020) dilanjutkan atau dimulai dengan musim yang baru. Karena itu substansinya," sambung dia.

Sejauh ini, PSSI baru menetapkan lanjutan kompetisi kembali digulirkan pada awal Februari 2021. Namun keterangan itu tidak disertai dengan kepastian tanggal kick-off kompetisi maupun jadwalnya.