Liga Indonesia

Ajukan Surat, Komposisi Skuat Arema FC Berkurang Lagi

Selasa, 29 Desember 2020 19:43 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dendi Santoso mengajukan surat izin terlepas dari seluruh aktivitas tim Arema FC untuk ikuti kursus lisensi C. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dendi Santoso mengajukan surat izin terlepas dari seluruh aktivitas tim Arema FC untuk ikuti kursus lisensi C.

INDOSPORT.COM - Komposisi skuat Arema FC segera berkurang lagi setelah seorang pemain pentingnya mengajukam surat izin meninggalkan tim untuk sementara waktu pada awal tahun depan.

Kali ini, Dendi Santoso mengajukan surat izin terlepas dari seluruh aktivitas tim. Salah satu deputi kapten tim Singo Edan itu izin untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFC C pada 14 hingga 31 Januari 2021.

"Iya, Dendi Santoso sudah mengajukan surat izin dan sudah kami terbitkan," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo pada Senin (28/12/20).

"Dia menyusul Hendro Siswanto dan (Johan Ahmat) Farizi yang juga izin serupa. Kursus digelar di Malang oleh PSSI Asprov Jatim," sambung dia.

Sebelumnya, Hendro Siswanto dan Johan Ahmat Farizi memang akan dilepas Arema FC untuk kepentingan tersebut. Terlebih, lanjutan kompetisi Liga 1 juga masih tak kunjung jelas kapan digulirkan kembali.

"Klub mendukung dan tidak ada masalah. Mungkin, mereka bersiap untuk menjadi pelatih nantinya," papar manajer asal Madiun tersebut.

Arema FC sendiri sudah mematok jadwal latihan perdana untuk memungkasi masa libur panjang. Namun, ketidakpastian kompetisi membuat program latihan di awal tahun 2021 terancam batal pada Senin (04/01/21) mendatang.