Liga Indonesia

Tentukan Latihan Perdana, Arema FC Hanya Bermodal Positif Thinking

Senin, 28 Desember 2020 13:39 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan skuat Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa waktu lalu. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Latihan skuat Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut kebijakan pihaknya menentukan program latihan perdana hanya bermodal positif thinking atas kelanjutan kompetisi Liga 1 pada Februari 2021 mendatang.

Sikap itu lah yang mendasari tim Singo Edan dalam menentukan awal program. Kendati di satu sisi, pihaknya masih menunggu informasi terbaru perihal kapan tanggal kick-off atas lanjutan Liga 1.

"Saya pikir semua tim berpikirnya sama. Idealnya ya Desember ini, kalau tidak, ya klub bakal susah," ujar Ruddy Widodo.

Arema FC sendiri sudah menentukan program latihan perdana menyambut rencana lanjutan kompetisi. Setelah berdiskusi dengan tim pelatih yang dipimpin Carlos Carvalho De Oliveira, manajemen memulainya pada Senin (04/01/21) mendatang.

"Kami positif thinking saja. Dan memang, kali ini butuh kesabaran (menunggu kejelasan lanjutan kompetisi)," ungkap Ruddy Widodo.

"Bagi kami, sepak bola banyak sisi manfaat ketimbang mudharat nya," sambung manajer kelahiran Madiun, Jawa Timur itu.

Kendati sudah menentukan kapan dimulainya program latihan, namun manajemen belum menentukan batas waktu libur bagi anggota timnya. Baik pemain, staf pelatih dan ofisial tim, masih menjalani libur panjang pasca penundaan Liga 1 pada awal November 2020 lalu.