Liga Indonesia

Carlos Carvalho Minta Waktu untuk Persiapkan Arema FC Jelang Liga 1

Jumat, 25 Desember 2020 13:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Arema FC
Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera. Copyright: © Media Officer Arema FC
Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho De Oliviera.

INDOSPORT.COM - Carlos Carvalho De Oliveira meminta waktu setidaknya lima pekan sebagai masa persiapan tim, untuk kembali membangun kekuatan Arema FC jelang lanjutan kompetisi Liga 1 pada awal Februari 2021 mendatang.

Menurutnya, periode itu sudah terbilang cukup untuk mempersiapkan tim selevel Liga 1. Meski pada standar klub profesional, tentu saja lima pekan bukan waktu yang ideal.

"Saya butuh setidaknya waktu lima sampai enam pekan untuk menyiapkan tim sebelum kompetisi dimulai," ujar Carlos Carvalho De Oliveira.

Asumsi itu mengacu pada SK PSSI yang sejauh ini baru mematok lanjutan Liga 1 pada awal Februari 2021. Meski pada perkembangannya, federasi sepak bola Indonesia itu belum memastikan kapan waktu kick-off, masa periode, beserta jadwal hingga regulasinya.

"Saya rasa sudah cukup ideal untuk ukuran pra musim kompetisi," pelatih kebangsaan Brasil berusia 59 tahun itu menegaskan.

"Dan saya sudah berdiskusi dengan manajemen klub, bahwa program latihan tim dimulai pada 4 Januari," sambung eks Manajer Scout klub J-League Kashima Antlers tersebut.

Di satu sisi, Carlos Carvalho De Oliveira juga tengah menantikan kelanjutan karirnya di Arema FC. Mengingat dia memperoleh kontrak singkat selama 6 bulan, sejak September 2020 hingga Februari 2021.