Liga Indonesia

Direnovasi, Stadion 10 November Bisa Dipakai Klub Liga 1 Sampai Man United

Senin, 21 Desember 2020 15:23 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra/INDOSPORT
Pekerja menanam rumput baru di Stadion Gelora 10 November. Copyright: © Fitra/INDOSPORT
Pekerja menanam rumput baru di Stadion Gelora 10 November.

INDOSPORT.COM - Stadion 10 November Surabaya saat ini sudah direnovasi oleh pemerintah kota (Pemkot). Renovasi itu ditandai dengan pergantian beberapa item mulai dari ruang ganti pemain, jacuzzi dan rumput lapangan.

Pergantian item tersebut juga sudah sesuai dengan standar FIFA, renovasi ini sebagai persiapan menyambut gelaran Piala Dunia U-20. Dengan dilakukannya renovasi di stadion legendaris tersebut, Dispora Surabaya berharap bisa menelurkan pemain sepak bola yang akan menjadi legenda baru dari Surabaya.

"Semoga bisa menelurkan legenda baru dari Surabaya dan anak-anak Surabaya bisa bermain di lapangan internasional," kata Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Surabaya, Edy Santoso pada Senin (21/12/20).

"Tim Liga 1, 2 dan 3 bisa menggunakan. Bahkan Manchester United dan Manchester City kalau ingin (memakai), di Surabaya juga bisa," tambahnya.

Sementara itu, pergantian rumput lapangan stadion yang juga akrab disebut Stadion Tambaksari itu juga diakui beberapa legenda Persebaya sangat bagus. Pengakuan itu dilontarkan oleh Mat Halil, Yusuf Ekodono, Mursyid Effendi dan bahkan hingga pemain yang masih aktif bermain yakni Fandi Eko dan Wahyu Subo Seto mengatakan rumput stadion jauh lebih baik.

Perubahan rumput yang paling signifikan yakni soal drainase di Stadion 10 November setelah sebelumnya selalu ada air menggenang di sana setelah hujan.

Selain itu permukaan lapangan sudah rata, sehingga tidak ada lagi kesulitan untuk pemain saat berlari mengejar maupun saat mengarahkan bola.