Liga Indonesia

Bali United Kembali Berlatih, Sinyal Liga 1 2020 Segera Berlanjut?

Selasa, 29 Desember 2020 17:48 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Official Bali United
Latihan klub Liga 1 Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung beberapa waktu lalu. Copyright: © Official Bali United
Latihan klub Liga 1 Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Bali United akan menggelar latihan lebih cepat dari perkiraan awal. Fadil Sausu dkk. wajib berada di Bali pada Minggu (06/01/21) mendatang. Hal ini bisa jadi merupakan sinyal Liga 1 2020 segera berlanjut.

Bali United sudah tak berlatih sejak awal Oktober lalu. Kala itu, skuat Serdadu Tridatu diliburkan lantaran Liga 1 batal digelar tahun ini. Selama tiga bulan para pemain hanya diwajibkan berlatih secara mandiri di rumah.

Kini, Bali United sudah menetapkan jadwal latihan. Para pemain ternyata sudah harus kembali ke Bali pada pekan pertama bulan Januari. Mereka akan kembali berlatih dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

"Tanggal 6 Januari semua pemain dan ofisial sudah balik ke Bali. Tanggal 7 Januari, semua akan Swab Test. Setelah hasil Swab Test keluar, kita bisa mulai latihan," ucap Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, Selasa (29/12/20).

Liga 1 jelas menjadi fokus awal Bali United. Kompetisi ini rencananya akan dimulai pada bulan Februari. Setelah itu, Bali United bisa fokus ke Piala AFC 2021. Fase grup baru akan dimulai pada Juni mendatang.

"Kita akan mulai dengan latihan fisik dan teknik," tutur pelatih asal Brasil ini.

Manajemen Bali United saat ini masih mengebut kontrak beberapa pemain yang habis pada 31 Desember 2020. Melvin Platje dan Brwa Nouri menjadi pemain yang sudah menandatangani perpanjangan kontrak.

Namun Stefano Lilipaly disebut belum sepakat dengan Bali United. Ada kabar winger Timnas Indonesia itu akan berkarir di luar negeri. Teco enggan menanggapi hal itu.

"Nanti manajemen pasti kasih tahu (siapa yang bertahan). Untuk itu (Lilipaly), lebih bagus tanya langsung ke pemain," jelas Teco.

Sejauh ini, belum ada yang bisa menjamin Liga 1 bakal berlanjut bulan Februari 2021. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih menunggu jawaban resmi dari Mabes Polri, setelah pekan lalu mengirimkan surat resmi terkait lanjutan Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%