Liga Indonesia

Pelatih Bali United Buka Suara Terkait Kontrak Baru Eks Liga Perancis

Selasa, 29 Desember 2020 20:02 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Melvin Platje (kanan) dalam sesi latihan Bali United di Lapangan AIS Denpasar, beberapa waktu lalu. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Melvin Platje (kanan) dalam sesi latihan Bali United di Lapangan AIS Denpasar, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menyambut gembira kesepakatan baru yang terjalin dengan Melvin Platje. Kemampuan penyerang asal Belanda itu dirasa masih dibutuhkan Bali United pada musim 2021.

Melvin merupakan salah satu pemain yang kontraknya habis per 31 Desember 2020. Status itu sempat membuat beberapa klub di Asia, Australia dan Belanda meminatinya.

Namun Bali United bergerak cepat. Manajemen Serdadu Tridatu bisa membuat Melvin lebih lama berkarir di Indonesia. Kedua belah pihak pun sepakat melanjutkan kerja sama semusim ke depan.

Bagi Teco, kesepakatan tersebut merupakan hal bagus bagi Bali United. Sejak awal, dia tak ragu untuk memberikan rekomendasi agar manajemen kembali mengontrak eks penyerang klub Ligue 2 Perancis, Stade Brestois 29.

"Pemain yang punya prestasi di Bali United. Sudah juara Liga 1 2019. Sebagai pemain, Melvin banyak membantu tim," ucap Teco, Selasa (29/12/20).

Selama berseragam Bali United, Melvin tampil mengesankan. Dia konsisten mencetak sepuluh gol pada Liga 1 2018 dan Liga 1 2019. Sementara pada Liga 1 2020 yang baru berjalan tiga partai, Melvin sudah mencetak dua gol. Melvin pun mencetak empat gol di pentas Asia.

Konsistensi ini menjadi hal bagus bagi Melvin. Sebelum mendarat di Indonesia, Melvin selalu kesulitan ketika berkarir di luar Belanda. Produktivitas golnya merosot saat main di Azerbaijan, Swedia, Perancis, Jerman dan Belgia.

"Melvin sudah adaptasi sama sepak bola Indonesia. Keluarganya juga suka hidup di Bali. Melvin punya kualitas untuk mencetak gol dan memberikan umpan bagus," tutur Teco.

Bergabungnya Melvin membuat tiga slot pemain asing sudah terisi. Selain Melvin, ada pula Brwa Nouri dan Willian Pacheco. Satu slot lagi kabarnya akan diisi mantan gelandang Madura United, Diego Assis.

Bali United rencananya akan mulai berlatih pada pekan kedua bulan Januari 2021. Seluruh awak tim wajib tiba di Bali pada Minggu (06/1/21), untuk menjalani Swab Test pada Senin (07/1/21).