Persiapan PON XX Papua, Tim Sepakbola Jabar Agendakan TC Mulai Januari 2021

Selasa, 29 Desember 2020 07:43 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih tim sepak bola Jawa Barat, Yudiantara, sudah mempersiapkan program latihan untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Copyright: © Dokumentasi tim sepak bola Putra Jawa Barat
Pelatih tim sepak bola Jawa Barat, Yudiantara, sudah mempersiapkan program latihan untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Jawa Barat, Yudiantara, sudah mempersiapkan program latihan untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Menurut Yudiantara, jika sesuai rencana pada bulan Januari 2021 tim sepak bola Jawa Barat akan melakukan pemusatan latihan (TC) sentralisasi. Ada beberapa daerah yang menjadi opsi untuk menggelar TC ini mulai dari pula Jawa hingga luar negeri.

"Banyak ya program, Januari kalau sesuai acuan KONI harus sentralisasi. Banyak alternatif, baik di Jawa Barat di Jawa, maupun luar Jawa dan mungkin kalau diizinkan di luar negeri," kata Yudiantara kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.com.

Yudiantara menuturkan, Jawa Timur akan menjadi salah satu tujuan timnya untuk sentralisasi. Meski begitu, ia masih melihat dulu perkembangan kedepannya mengenai daerah yang akan dipilih untuk dijadikan tempat TC. 

"Iya melihat perkembangan dulu, tapi yang sudah pasti di Jawa Timur dan kita nyebrang ke Kalimantan atau Sumatera atau Bali, untuk kita melihat tim lain juga sudah sejauh mana," jelasnya.

Tim sepak bola Jawa Barat menurut Yudiantara, masih memiliki waktu yang cukup panjang untuk mematangkan persiapan sebelum tampil di PON XX Papua yang akan digelar pada Oktober 2021 mendatang. 

"Ini dengan pengunduran waktu, dari Januari saja masih ada sembilan bulan ke PON, jadi cukup lah persiapan itu," tegas Yudiantara.

Sejauh ini menurut Yudiantara, ada 20 pemain yang menjalankan program latihan. Meski begitu, saat menggelar game internal pihaknya selalu mendatangkan beberapa pemain tambahan sekaligus untuk dipantau kualitasnya.

Selain itu, pihaknya belum menentukan kuota tiga pemain profesional untuk PON XX Papua, lantaran masih menggodok nama yang akan dimasukkan ke dalam tim sepak bola Jawa Barat. Pasalnya, Jawa Barat memiliki banyak pemain profesional yang layak berlaga di PON dan saat ini tersebar di beberapa klub Liga 1 dan Liga 2.

Meski begitu, gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, sudah masuk dalam daftar pemain yang diprioritaskan oleh Yudiantara untuk bergabung dengan tim sepak bola Jawa Barat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%