Liga Indonesia

Tak Menyangka Dipanggil, Pemain Senior Ini Ungkap Target Besar di Timnas U-22

Selasa, 29 Desember 2020 19:17 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Andik Rendika Rama, pemain senior yang dipanggil ke Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2021. Copyright: © PSSI
Andik Rendika Rama, pemain senior yang dipanggil ke Timnas U-22 proyeksi SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain senior yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-22, Andik Rendika Rama mengakui sudah ada peningkatan di dalam tim. Pemain asal klub Madura United ini menjelaskan seluruh pemain menikmati latihan dengan semangat.

Skuat Timnas U-22 sudah sepekan leboh menjalankan latiha di Lapangan G Senayan, Jakarta. Mereka diproyeksikan untuk ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

“Progres saya dan teman-teman selama pemusatan latihan hingga kini semakin meningkat, apalagi latihan kita di forsir kekuatannya, kemudian latihan kita siang-siang hari begini. Semoga progres kedepannya bisa lebih baik lagi,” kata Andik Rendika. 

Andika juga menjelaskan gaya melatih Shin Tae-yong. Tak berbeda dengan Timnas U-19, fisik menjadi fokus utama pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Pelatih Shin Tae-yong menekankan pada latihan daya tahan tubuh. Terus juga pelatih Shin menegaskan karena, kita libur di klub jadi dia memberikan program latihan pemulihan dan peningkatan stamina,” jelasnya.

Selain itu, Andika juga menargetkan bisa masuk ke dalam skuat SEA Games 2021. Ia berharap mimpinya bisa terwujud.

“Target pribadi saya adalah tentunya ingin membela Tim Nasional. Apalagi saya sudah sekian lama juga tidak pernah ikut kompetisi dan juga saya ingin tampil di ajang Internasional, semoga saja Tuhan memberikan yang terbaik untuk saya,” tutupnya.