Bola Internasional

Timnas U-19 Latihan Perdana di Spanyol, Ini Pesan Tegas PSSI

Selasa, 29 Desember 2020 14:31 WIB
Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Latihan perdana Timnas U-19 di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol. Copyright: © PSSI
Latihan perdana Timnas U-19 di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 telah sampai di Spanyol pada Minggu (27/12/20) waktu setempat. Rombongan Garuda Nusantara melakukan perjalana selama 18 jam dari Jakarta hingga Barcelona, Spanyol.

David Maulana dkk. dikabarkan telah menjalani latihan pada Senin (28/12/20) di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona. Timnas U-19 menggelar latihan untuk pemulihan atau recovery pemain setelah melakukan perjalanan panjang.

"Kami memberikan menu ringan pada latihan perdana ini. Latihan selama 90 menit dengan variasi menu. Pemain dalam kondisi baik, dan kami harap cepat beradaptasi dengan cuaca dingin disini," kata Nova Arianto.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakanmeski Piala Dunia U-20 2021 batal terlaksana, seluruh pemain Timnas U-19 harus tetap berlatih dengan serius, semangat dan kerja keras selama di Spanyol. Ia menegaskan akan terus memantau perkembangan tim.

"Selama di Spanyol, kami terus memantau perkembangan pemain Timnas U-19 dan berkomunikasi dengan Direktur Teknik PSSI (Indra Sjafri) untuk diteruskan kepada pemain dan ofisial agar terus bersemangat menjalani TC disana. Masih ada turnamen Piala AFC U-19 nanti bulan Maret, untuk itu pemain harus bekerja keras demi hasil terbaik," kata Iriawan.

"PSSI tetap berkomitmen terhadap Timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal Timnas U-23 maupun Timnas senior nantinya," tambah Iriawan.

Meski Piala Dunia batal, TC di Spanyol ini sebagai persiapa Timnas U-19 berlaga pada Piala AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.