Liga Inggris

Momen David de Gea Kesenggol Adama Traore, Sedikit Langsung Jatuh

Rabu, 30 Desember 2020 13:02 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea bersenggolan dengan Adama Traore di laga Liga Inggris Manchester United vs Wolves. Copyright: © ANTHONY DEVLIN/AFP via Getty Images
David De Gea bersenggolan dengan Adama Traore di laga Liga Inggris Manchester United vs Wolves.

INDOSPORT.COM - Ada pemandangan unik yang melibatkan David de Gea dan Adama Traore di laga Liga Inggris antara Manchester United vs Wolves, Rabu (30/12/20) dini hari WIB.

David de Gea bisa dibilang cukup sibuk di pertandingan kali ini lantaran harus melakukan beberapa kali penyelamatan. Tentu bukan hal mudah lantaran lawannya adalah tim kuda hitam yang kerap memberi kejutan.

Salah satu momen David de Gea pun menjadi perhatian banyak orang setelah kiper asal Spanyol tersebut bertabrakan dengan pemain Wolves, Adama Traore.

Memasuki menit delapan puluhan, baik Manchester United maupun Wolves masih terus berusaha memecah kebuntuan skor kacamata mereka.

Pada menit ke-82, De Gea yang baru saja mengirim kembali bola ke rekan-rekannya secara tidak sengaja menubruk Traore. Ia bahkan tidak tahu bahwa pemain bertubuh kekar tersebut ada di belakangnya.

Dari rekaman yang beredar di dunia maya, De Gea meleng alias tidak berhati-hati ketika akan kembali ke gawangnya. Alhasil, ia jatuh setelah tersenggol Traore, yang tengah berlari-lari kecil menuju posisinya.

Peristiwa ini pun menjadi bahan omongan netizen dan juga para penikmat sepak bola. Kebanyakan mereka merasa geli lantaran melihat De Gea bertubrukan dengan pemain yang memang bertubuh kekar seperti Traore, tapi ada pula yang merasa khawatir.

“Jujur saja, Adama Traore itu adalah rumah batu bata yang punya kaki,” kalakar seorang netizen dengan nama @Bradley_301 di Twitter.

“Dia langsung berdiri dan semoga baik-baik saja. Jika tidak, (Dean) Henderson yang akan melakukan tugasnya,” kata @ashah223.

Para netizen juga berceloteh dengan mengunggah sejumlah foto Traore yang mereka sebut sebagai ‘tank’ karena posturnya. Beruntung, De Gea bisa lanjut main meski sempat merintih kesakitan dan memegangi bahunya.

Walaupun menjadikan De Gea dan Traore bahan guyonan, publik tentu tidak lupa bahwa sang kiper memang sempat mengalami cedera beberapa waktu lalu saat melawan Southampton.

Ia kemudian diistirahatkan Ole Gunnar Solskjaer saat Manchester United menghadapi West Ham. Oleh karena itu, insiden dengan Traore ini mungkin membuat para penggemar The Red Devils ketar-ketir, namun untungnya De Gea tidak apa-apa.

Terlepas dari peristiwa tabarakan David de Gea dan Adama Traore, Manchester United berhasil menang tipis 1-0 atas Wolves berkat gol Marcus Rashford saat injury time. Mereka pun menguntit ketat Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris.