Liga Inggris

Bikin Liverpool Frustrasi, Karl Darlow Jadi Kiper Utama Newcastle?

Kamis, 31 Desember 2020 13:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Karl Darlow jadi bintang di laga Newcastle United vs Liverpool. Copyright: © Getty Images
Karl Darlow jadi bintang di laga Newcastle United vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Kiper Newcastle United, Karl Darlow, menjadi bahan pembicaraan setelah berhasil membuat Liverpool frustrasi di Liga Inggris.

The Magpies berhasil menahan imbang The Reds 0-0 di pertandingan yang digelar pada Kamis (31/12/20) dini hari WIB. Karl Darlow menjelma sebagai pahlawan timnya dengan melakukan sejumlah penyelamatan gemilang.

Setidaknya ada empat penyelamatan yang dilakukan kiper berusia 30 tahun tersebut. Mohamed Salah dan Roberto Firmino pun pusing dibuatnya.

Berhasil membawa mimpi buruk bagi Liverpool, Darlow menuai pujian tidak hanya dari publik Liga Inggris, tetapi juga sang pelatih, Steve Bruce. Kontribusinya untuk The Magpies sangat masif karena The Reds adalah tim besar yang sulit ditaklukkan.

“Ketika Anda bermain melawan tim-tim besar, Anda pasti berharap kiper Anda bisa melakukan satu atau dua penyelamatan. Jujur saja, ia sudah banyak melakukan penyelamatan hebat,” kata Steve Bruce, dikutip dari laman The Northern Echo.

Lalu, apakah dengan ini posisi Martin Dubravka sebagai kiper utama Newcastle United bakal terancam? Apalagi ketika kini pujian terus mengalir dari mulut Bruce yang mengaku senang Darlow bisa berkembang di tengah absennya Dubravka.

“Dia (Darlow) menunggu dengan sabar. Yang perlu dia lakukan adalah meraih kesempatan ketika Dubravka cedera. Dia meraihnya dan sekarang dia adalah kiper nomor satu,” kata Bruce lagi.

Dubravka, yang baru saja pulih dari cedera pasti sangat berhasrat untuk mengambil kembali posisinya dari Darlow. Terlebih lagi, ia adalah pemain yang baru saja meraih gelar Player of the Year Newcastle United.

Tentu menyingkirkannya bukan perkara mudah. Hanya saja, Karl Darlow setidaknya sudah berhasil membuat nama untuk diri sendiri lewat penampilan-penampilan hebatnya kontra Liverpool maupun klub Liga Inggris lainnya.

Sekarang, ia adalah kiper andalan Bruce. Kerja keras Darlow seolah terbayar lunas usai menolak tawaran Ryan Giggs yang ingin memasukkannya ke Timnas Wales, hanya demi memperjuangkan tempatnya di skuat The Magpies.

Di sisi lain, Bruce pun mengaku senang dengan stok kiper yang kini ia miliki di Newcastle United, baik itu Dubravka, Darlow, Mark Gillespie, maupun Daniel Langley.