Liga Indonesia

Efek Larangan Pemerintah, Kedatangan Pilar Asing Arema FC Tertunda

Kamis, 31 Desember 2020 10:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC. Copyright: © INDOSPORT
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Jadwal kedatangan pilar asing Arema FC ke Malang dipastikan tertunda sebagai efek dari kebijakan pemerintah yang melarang masuknya warga negara asing sepanjang awal Januari 2021.

Kebijakan itu berlaku selama dua pekan per 1-14 Januari mendatang. Tujuannya yaitu mengantisipasi penyebaran virus corona di tengah pandemi yang masih melanda Indonesia.

Sementara ada dua pilar asing Singo Edan yang masih di Brasil, yaitu Bruno Smith Nogueira Camargo dan Luis Felipe Americo (pelatih kiper), sedangkan Caio Ruan Lino De Freitas dan Carlos Carvalho De Oliveira (pelatih) memilih bertahan di Malang.

"Dengan kebijakan ini, mungkin mereka baru bisa datang pada 15 Januari. Sehingga dipastikan mereka tidak bisa datang dalam waktu dekat," cetus Manajer Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa (29/12/20).

Kebijakan ini pun membuat rencana kedatangan mereka menjadi tertunda. Pada awalnya, mereka datang lebih awal dalam rencana Arema FC memulai latihan perdana pada Senin (4/1/21).

"Tidak masalah kalau mereka harus absen pada awal-awal latihan. Bahkan kalau jadi ada turnamen sepak bola Januari nanti," jelas Ruddy Widodo.

Sekadar mengingatkan, Arema FC sendiri menunda program latihan perdana pada awal Januari lantaran belum pastinya jadwal kick-off lanjutan Liga 1. Kebijakan itu berlangsung dalam batas tertentu hingga ada informasi terbaru dari PSSI.