Liga Indonesia

Ketua Umum PSSI Bakar Semangat Pemain Timnas U-19 di Cuaca Dingin Spanyol

Kamis, 31 Desember 2020 17:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kembali membakar semangat para penggawa Timnas Indonesia U-19 yang melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Copyright: © Arif/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kembali membakar semangat para penggawa Timnas Indonesia U-19 yang melakukan pemusatan latihan di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kembali membakar semangat para penggawa Timnas Indonesia U-19 yang melakukan pemusatan latihan di Spanyol. Dia meminta David Maulana dan kolega terus semangat dan berjuang maksimal.

Timnas Indonesia U-19 memang sedang berada di Spanyol guna melakukan pemusatan latihan. Skuat Garuda Muda sudah berada di Spanyol sejak 26 Desember lalu dan berlatih di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol.

Pemusatan latihan di Spanyol merupakan rangkaian persiapan menuju Piala Asia U-19 di Uzbekistan. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berharap nanti skuat Garuda Muda bisa meraih hasil positif.

“TC di Spanyol, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19," ucap Iriawan.

Iriawan menambahkan keputusan untuk tetap melaksanakan Pemusatan latihan di Spanyol juga sebagai bentuk komitmen PSSI. Menurut Iriawan, para pemain Timnas U-19 kali ini adalah bibit-bibit unggul untuk naik kelas ke Timnas Indonesia U-23 nantinya. 

"PSSI tetap berkomitmen terhadap Timnas U-19. Meskipun Piala Dunia U-20 diundur ke tahun 2023, pemain ini adalah cikal bakal timnas U-23 maupun timnas senior nantinya," kata Iriawan.

Memang sebelumnya TC di Spanyol sebagai persiapan Garuda Nusantara mengikuti Piala Dunia U-20 2021. Sayang FIFA membatalkan perhelatan tersebut karena situasi pandemi Covid-19 yang masih belum terkendali.

Kini PSSI pun mengalihkan target menjadi untuk tampil di AFC U-19 2020 yang berlangsung pada Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.