Liga Indonesia

Pemain Timnas U-19 Tak Sulit Adaptasi dengan Cuaca Dingin Spanyol

Kamis, 31 Desember 2020 19:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© bagaskaffaa
Fullback Timnas Indonesia U-19 yang tengah mengikuti pemusatan latihan, yakni Amiruddin Bagas Kaffa, mengaku dalam kondisi baik meski masih harus beradaptasi dengan cuaca dingin Spanyol. Copyright: © bagaskaffaa
Fullback Timnas Indonesia U-19 yang tengah mengikuti pemusatan latihan, yakni Amiruddin Bagas Kaffa, mengaku dalam kondisi baik meski masih harus beradaptasi dengan cuaca dingin Spanyol.

INDOSPORT.COM - Fullback Timnas Indonesia U-19 yang tengah mengikuti pemusatan latihan, yakni Amiruddin Bagas Kaffa, mengaku dalam kondisi baik meski masih harus beradaptasi dengan cuaca dingin Spanyol.

Bagas bersama pemain Timnas U-19 lainnya sedang berada di Spanyol. Mereka melakukan pemusatan latihan di Stadion Campo Futbol Roda de Bara, Tarragona, Spanyol.

Cuaca dingin 3-6 derajat Celcius menyambut mereka sesaat setelah mendarat di Negeri Matador. Meski begitu, Bagas mengaku tetap semangat berlatih di Spanyol.

"Kami dalam kondisi baik, semua di sini terus bersemangat dan antusias. Seluruh materi latihan dari pelatih kami nikmati dan jalani dengan maksimal," ungkap Bagas Kaffa.

Pemain yang juga saudara kembar Bagus Kahfi ini mengaku harus cepat adaptasi dengan cuaca dingin Spanyol. Hal itu tak terlalu sulit karena ia memiliki pengalaman berlatih di negara Eropa sehingga masa penyesuaian dengan temperatur rendah bisa semakin cepat.

"Soal adaptasi cuaca kami harus cepat beradaptasi. Namun, saya kira tidak masalah dengan cuaca karena sebagian besar pemain pernah punya punya pengalaman berlatih di cuaca dingin Eropa (saat TC di Kroasia beberapa waktu lalu)," pungkas pemain muda Barito Putera itu.

Sebelum berlatih di Spanyol, Bagas serta penggawa Timnas Indonesia U-19 lainnya memiliki pengalaman melakukan pemusatan latihan di Eropa. Skuat Timnas U-19 sebelumnya sempat melakoni TC di Kroasia pada periode Agustus hingga Oktober.

Sementara itu untuk TC Timnas U-19 di Spanyol kali ini diikuti 30 pemain dengan rincian 27 berangkat dari Tanah Air, sementara sisanya menyusul. Mereka yang menyusul adalah Elkan Baggott, Kelana Mahessa dan Witan Sulaeman yang memperkuat klub Eropa.