Liga Indonesia

PSMS Medan Dibubarkan Sementara, Ferdinand Sinaga Balik ke Makassar

Kamis, 31 Desember 2020 03:56 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Striker PSMS Medan, Ferdinand Sinaga. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Striker PSMS Medan, Ferdinand Sinaga.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSMS Medan, resmi membubarkan tim sementara karena buntut tak ada kejelasan kompetisi. Dampaknya beberapa pemain yang selama ini kembali ikut latihan tim, pulang ke domisilinya termasuk Ferdinand Sinaga.

Bintang PSMS yang dipinjam dari PSM Makassar itu kembali balik ke domisilinya di Makassar. Sebelumnya Ferdinand sempat tak ikut latihan tim sekali karena izin pulang kampung ke Samosir, Sumatra Utara (Sumut) jelang Hari Raya Natal.

"Ya saya pulang balik ke Makassar. Untuk selanjutnya menunggu dari Pak Mulyadi (Manajer PSMS)," kata Ferdinand, usai latihan tim terakhir di 2020, Rabu (30/12/20) petang.

Kembali pulangnya Ferdinand ke Makassar dibenarkan langsung oleh Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang. Ia menyebut kontrak peminjaman Ferdinand dari PSM memang telah berakhir di Desember 2020 ini.

"Kontrak peminjaman Ferdinand dari PSM memang habis bulan ini. Namun secara lisan Ferdinand masih mau bersama PSMS untuk tahun depan," kata Mulyadi.

"Lalu kita sudah ajukan (surat) peminjaman kembali ke PSM. Tapi belum ada balasan," imbuh pria yang juga menjabat sebagai penanggung jawab klub PSMS itu.

Jika Ferdinand memutuskan kembali pulang ke domisilinya di Makassar, lainnya halnya dengan pemain PSMS luar Sumut, Afiful Huda. Pemain asal Riau memutuskan masih ingin di Kota Medan sementara waktu.

"Ya belum ingin balik pulang (ke Riau). Mungkin saya masih tetap di sini dulu (Medan) beberapa pekan ini," tutup pemain berposisi stoper ini.