Bursa Transfer

Resmi! Inter Milan Lepas Radja Nainggolan ke Klub Papan Bawah

Kamis, 31 Desember 2020 18:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Inter Milan melakukan pergerakan pertama di bursa transfer Januari. Nerazzurri resmi melepas gelandang Radja Nainggolan ke sesama klub Serie A Italia, Cagliari. Copyright: © Getty Images
Inter Milan melakukan pergerakan pertama di bursa transfer Januari. Nerazzurri resmi melepas gelandang Radja Nainggolan ke sesama klub Serie A Italia, Cagliari.

INDOSPORT.COM – Inter Milan melakukan pergerakan pertama di bursa transfer Januari. Nerazzurri resmi melepas gelandang Radja Nainggolan ke sesama klub Serie A Italia, Cagliari.

Raksasa Serie A Italia, Inter Milan, akhirnya melakukan pergerakan pertama mereka di bursa transfer Januari. Namun, alih-alih mendatangkan pemain baru, tim asuhan Antonio Conte ini justru melepas salah satu pemain mereka.

Dilansir Football Italia, Nerazzurri akhirnya resmi melepas gelandang veteran keturunan Indonesia, Radja Nainggolan. Pemain berdarah Batak itu dipinjamkan ke sesama klub Serie A Italia, Cagliari.

“Cagliari Calcio dengan gembira mengumumkan telah mendapatkan hak terhadap jasa di bidang olahraga dari pemain bernama Radja Nainggolan, yang hijrah dari Inter Milan dengan status pinjaman hingga akhir musim,” ungkap manajemen Cagliari melalui situs resmi mereka.

“Seperti kisah cinta yang bertahan lama, diwarnai nuansa warna merah dan biru. Cagliari dan Nainggolan akhirnya kembali bersama.”

“Bocah laki-laki cilik yang menjadi pria dewasa dan pesepak bola di pulau ini (Sardinia), yang pergi untuk terbang dan membubung ke tingkat juara, selalu membawa bendera Sardinia bersamanya, dan Quattro Mori tertato di hatinya.”

Dengan resminya kepindahan ini, paruh musim kedua 2020/2021 ini pun menjadi kali ketiga Radja Nainggolan bermain untuk Cagliari.

Ia sempat membela tim asal Sardinia itu pada periode 2009 hingga 2014 sebelum kemudian bergabung dengan AS Roma. Musim 2019/2020 lalu pun ia menghabiskan masa pinjaman satu musim di sana dari Inter Milan.

Awal musim ini, ia kembali ke Giuseppe Meazza. Sayangnya, padatnya persaingan di lini tengah membuat mantan anggota timnas Belgia ini jarang dimainkan oleh Antonio Conte.

Sejauh ini, Nainggolan baru mencatatkan 5 penampilan di semua kompetisi musim ini, dengan semuanya dilakukan sebagai pemain pengganti. Total menit bermainnya di kelima laga itu bahkan hanya mencapai 45 menit.

Kehadiran Radja Nainggolan pun diharapkan dapat mengangkat performa Cagliari yang masih terpuruk di peringkat 15 klasemen Serie A Italia.

Sementara itu, bagi Inter Milan, Nainggolan tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang hengkang di bursa transfer Januari. Nerazzurri diyakini juga tinggal selangkah lagi mendepak satu lagi gelandangnya, Christian Eriksen, yang santer disebut akan kembali ke Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%