Bursa Transfer

Kepincut Bintang AC Milan, Antonio Conte Minta Inter Milan Datangkan 'Kembarannya'

Rabu, 30 Desember 2020 14:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Antonio Conte meminta Inter Milan mendatangkan gelandang baru yang punya tipe permainan mirip bintang AC Milan, Franck Kessie, di bursa transfer musim dingin. Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Antonio Conte meminta Inter Milan mendatangkan gelandang baru yang punya tipe permainan mirip bintang AC Milan, Franck Kessie, di bursa transfer musim dingin.

INDOSPORT.COMAntonio Conte meminta Inter Milan mendatangkan gelandang baru yang punya tipe permainan mirip bintang AC Milan, Franck Kessie, di bursa transfer musim dingin.

Sukses menjadi runner up di Serie A Italia dan Liga Europa musim lalu, Inter Milan pun diunggulkan meraih gelar juara di musim ini. Apalagi, pelatih Antonio Conte sukses mendatangkan sejumlah pemain anyar seperti Achraf Hakimi, Aleksandar Kolarov, hingga Arturo Vidal.

Namun, Nerazzurri justru tampil buruk dengan tersingkir di fase grup Liga Champions usai finis sebagai juru kunci. Beruntung, hal tersebut justru membuat Inter Milan bisa fokus sepenuhnya di Serie A Italia dan kini bertengger di peringkat 2, hanya tertinggal 1 poin dari AC Milan yang ada di puncak.

Dilansir Football Italia, Antonio Conte telah bertemu direksi klub dan menentukan pergerakan klub di bursa transfer Januari. Dua gelandang akan ditendang, yakni Christian Eriksen yang akan dikirim ke Liga Inggris dan Radja Nainggolan yang akan dipinjamkan ke Cagliari hingga akhir musim ini.

Sebagai gantinya, sang pelatih meminta manajemen klub mendatangkan gelandang baru. Menariknya Conte memasang syarat khusus yakni pemain anyar tersebut harus punya gaya bermain yang mirip bintang AC Milan, Franck Kessie.

Pasalnya, Inter Milan dinilai tak punya gelandang tangguh yang mampu mengadang serangan lawan sejak di lini tengah, sehingga Conte berharap memiliki sosok serupa Franck Kessie di AC Milan.

Nama gelandang Chelsea, N’Golo Kante, sempat disebut sebagai buruan utama. Namun, belakangan Inter Milan telah menyerah mencapai kesepakatan dengan The Blues.

Selain harga Kante yang terlalu mahal karena mencapai 50 juta euro (Rp864 miliar), Conte juga punya hubungan kurang baik dengan Chelsea sejak pemecatannya dan sempat menuntut klub Liga Inggris itu ke pengadilan.

Di sisi lain, Franck Kessie sendiri kini memasuki musim keempatnya bersama AC Milan dan terus mempertahankan posisinya sebagai pemain utama. Musim ini, ia tak tergantikan dan sudah tampil 21 kali dari 23 pertandingan yang dijalani AC Milan di semua kompetisi, dan mencetak 4 gol serta 3 assist.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
15%
IDS Emoticon Marah
Marah
38%