Liga Inggris

Gara-gara Kasus Rasisme, Manchester United Kehilangan Edinson Cavani

Jumat, 1 Januari 2021 02:48 WIB
Editor: Isman Fadil
© Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Striker Manchester United, Edinson Cavani, harus menepi tiga pertandingan serta terkena denda 100 ribu poundsterling (Rp1,9 miliar) karena komentarnya di media sosial. Copyright: © Simon Stacpoole/Offside/Offside via Getty Images
Striker Manchester United, Edinson Cavani, harus menepi tiga pertandingan serta terkena denda 100 ribu poundsterling (Rp1,9 miliar) karena komentarnya di media sosial.

INDOSPORT.COM - Striker Manchester United, Edinson Cavani, harus menepi tiga pertandingan serta terkena denda 100 ribu poundsterling (Rp1,9 miliar) karena komentarnya di media sosial.

FA menganggap Cavani bersalah karena unggahannya yang bertuliskan "Gracis negrito" di akun Instagram miliknya kepada seorang teman. Komentar itu dia tuliskan saat Manchester United menang 3-2 atas Southampton pada November lalu, di mana Cavani mencetak dua gol di laga tersebut.

Gracis negrito dalam bahasa Spanyol diartikan "Terima kasih orang negro". Cavani beralasan pesan itu sapaan lumrah kepada kawan di Uruguay. Apesnya, komentar itu tetap saja bisa menimbulkan intepretasi yang menyinggung rasisme.

“Penyerang Man United Edinson Cavani telah dilarang tampil dalam tiga pertandingan dan didenda 100.000 pounds karena unggahan di Instagram bulan lalu (November),” bunyi pernyataan FA, dilansir dari Sky Sports.

Selain denda dan larangan tampil sebanyak tiga pertandingan, Cavani juga diharuskan menjalani kursus pendidikan terkait rasisme.

Penyerang Timnas Uruguay ini akan melewati 3 pertandingan bersama Manchester United, yakni melawan Aston Villa pada 2 Januari 2021 (Liga Inggris), Manchester City pada 7 Januari (Piala Liga Inggris), dan Watford pada 10 Januari (Piala FA).

Edinson Cavani mulai mendapatkan kepercayaan Ole Gunnar Solskjaer sebagai ujung tombak Manchester United. Sejauh ini, pemain berusia 33 tahun itu sudah menyumbang empat gol dari 14 pertandingan di semua ajang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%