Bursa Transfer

Cari Bek Baru, Manchester United Bidik Mantan Incaran Barcelona dan AC Milan

Kamis, 31 Desember 2020 14:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Alex Livesey/Getty Images
Jelang dibukanya bursa transfer Januari, Manchester United membidik Max Aarons, bek kanan Norwich City yang juga sempat jadi incaran Barcelona dan AC Milan. Copyright: © Alex Livesey/Getty Images
Jelang dibukanya bursa transfer Januari, Manchester United membidik Max Aarons, bek kanan Norwich City yang juga sempat jadi incaran Barcelona dan AC Milan.

INDOSPORT.COM - Menjelang dibukanya bursa transfer Januari, Manchester United membidik Max Aarons, bek kanan Norwich City yang juga sempat jadi incaran Barcelona dan AC Milan.

Sempat terpuruk, Manchester United mulai menunjukkan kebangkitan di akhir 2020. Setan Merah menutup tahun ini dengan berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi 30 poin dari 15 laga.

Mereka kini hanya tertinggal tiga poin dari Liverpool yang jadi pemuncak klasemen, dan masih menyimpan tabungan satu laga tunda.

Meski demikian, situasi itu tidak lantas membuat manajer Ole Gunnar Solskjaer puas. Pria Norwegia itu masih berencana mendatangkan pemain baru di bursa transfer Januari, demi menambah kualitas skuatnya dan menjaga peluang juara.

Salah satu sektor yang hendak diperkuat adalah bek kanan. Pasalnya, setelah melepas Diogo Dalot, mereka tak punya pelapis mumpuni untuk Aaron Wan-Bissaka yang menjadi andalan.

Dilansir Team Talk, pemain yang masuk bidikan Manchester United adalah bintang andalan Norwich City, Max Aarons. Menariknya, MU sebenarnya pernah memburu Aarons pada musim panas 2019 lalu, namun ketika itu mereka akhirnya lebih memilih memboyong Wan-Bissaka dari Crystal Palace.

Max Aarons sendiri sempat menjadi perbincangan pada bursa transfer musim panas lalu, berkat penampilan gemilangnya bersama Norwich City meski akhirnya gagal menyelamatkan The Canaries dari jeratan degradasi ke Divisi Championship.

Ketika itu, ia santer disebut menjadi incaran utama Barcelona yang baru saja melepas Nelson Semedo. Namun, Blaugrana akhirnya memilih memboyong Sergino Dest.

Selain Barcelona, Aarons juga sempat menarik minat AC Milan yang ingin meningkatkan kualitas bek kanannya. Meski demikian, manajemen AC Milan akhirnya memutuskan untuk meminjam bek MU, Diogo Dalot.

Musim ini, bek kanan berusia 20 tahun ini terus menjadi andalan Norwich City di kasta kedua Liga Inggris dengan catatan 22 penampilan.

Tak hanya piawai menggalang pertahanan, Max Aarons juga diketahui memiliki kemampuan menyerang yang baik, yang terbukti lewat catatan satu gol dan tiga assist yang sudah ia kumpulkan musim ini.