Liga Inggris

MU Menang Tipis Atas Wolverhampton, Ole Gunnar Solskjaer Langsung Sesumbar

Rabu, 30 Desember 2020 20:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Simon Stacpoole/GettyImages
Hanya menang tipis atas Wolverhampton Wanderers, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut anak asuhnya kini siap kalahkan tim mana pun. Copyright: © Simon Stacpoole/GettyImages
Hanya menang tipis atas Wolverhampton Wanderers, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut anak asuhnya kini siap kalahkan tim mana pun.

INDOSPORT.COM – Hanya menang tipis atas Wolverhampton Wanderers, manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut anak asuhnya kini siap kalahkan tim mana pun.

Sempat terpuruk, Manchester United mulai mendapatkan hasil yang memuaskan. Kemenangan atas Wolverhampton Wanderers di pekan keenam belas Liga Inggris, Rabu (30/12/20) dini hari WIB memastikan mereka menutup tahun 2020 dengan berada di peringkat kedua klasemen sementara.

Meski demikian, raihan tiga poin atas anak asuh Nuno Espirito Santo itu tidak didapatkan dengan mudah. Setan Merah harus menunggu hingga injury time, tepatnya menit 90+4 hingga akhirnya Marcus Rashford mencetak gol tunggal yang menyegel kemenangan Manchester United.

Meski demikian, manajer Ole Gunnar Solskjaer menyebut kemenangan tipis itu sudah cukup untuk mengembalikan kepercayaan diri pasukan Setan Merah, sekaligus menjadi titik kebangkitan mereka.

“Hasil ini punya efek yang besar terhadap sikap kami,” kata pria Norwegia itu seusai laga, seperti dilansir Daily Mail.

“Kami menunjukkan penampilan yang berbeda sekarang, baik secara mental maupun fisik. Kepercayaan itu muncul lewat performa dan hasil yang kami raih, dan para pemain kami yang bisa mengubah situasi di lapangan hanya dalam hitungan detik,” lanjutnya.

“Akibatnya, muncul kepercayaan dalam diri pemain yang berpikir bahwa kami bisa mengalahkan siapa saja, di mana saja.”

Menariknya, meski menyebut anak asuhnya kini punya kepercayaan diri besar, Ole Gunnar Solskjaer justru enggan membahas peluang Setan Merah menjuarai Liga Inggris musim ini, sekaligus mengakhiri penantian selama 8 musim.

“Persaingan memburu gelar juara belum bisa ditentukan hanya dari 15 pertandingan. Tentu saja, Anda bisa kehilangan peluang juara hanya dalam 10 pertandingan pertama, tapi kita bisa membicarakan peluang tersebut pada bulan Maret atau April tahun depan.”

Manchester United sendiri ditunggu sejumlah laga berat di awal Januari 2021. Pada tanggal 2, mereka akan menjamu Aston Villa di Liga Inggris, lalu menghadapi Manchester City dan Watford di Carabao Cup dan Piala FA, sebelum bertemu Liverpool di Liga Inggris pada tanggal 17 Januari.