Bursa Transfer

Sambut Tahun Baru 2021, Barcelona Bakal Dapatkan Bek Anyar

Jumat, 1 Januari 2021 01:47 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© David Ramos/Getty Images
Sambut Tahun Baru 2021, Barcelona Bakal Dapatkan Bek Anyar Copyright: © David Ramos/Getty Images
Sambut Tahun Baru 2021, Barcelona Bakal Dapatkan Bek Anyar

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol, Barcelona tampak langsung bergerak aktif jelang pembukaan tahun baru 2021 dengan mendatangkan satu bek anyar di bursa transfer. Siapakah dia?

Meski jendela transfer musim dingin belum dibuka secara resmi, namun Barcelona sudah bergerak aktif mencari para pemain baru untuk membenahi skuad mereka.

Dari sekian banyak daftar, nama Eric Garcia dikabarkan jadi pemain pertama yang sudah hampir pasti bergabung dengan klub Catalan dan jadi hadiah manis jelang tahun baru 2021.

© Matt McNulty - Manchester City via Getty Images
Eric Garcia Copyright: Matt McNulty - Manchester City via Getty ImagesEric Garcia, Calon Pemain Barcelona di Tahun Baru 2021

Disebutkan, bahwa bek berusia 19 tahun tersebut telah menyetujui beberapa kesepakatan yang ditawarkan Barcelona kepadanya.

Salah satu jurnalis ternama Italia, Fabrizio Romano dalam cuitannya di Twitter menyebut jika Manchester City sebagai klub pemilik Eric Garcia akan melepas pemainnya tersebut pada Januari mendatang.

“Barcelona memiliki kesepakatan total dengan Eric Garcia untuk merekrutnya pada 2021. Dia akan menjadi pemain Barca,” tulis Fabrizio.

“Eric diperkirakan akan bergabung sebagai free agent pada musim panas mendatang. Namun, Barca dapat mempercepat proses transfer pada Januari ini dengan bernegosiasi,” tambah cuitannya.

Sebagai informasi, Eric Garcia merupakan salah satu pemain muda milik Manchester City yang sempat bermain bagi Barcelona U-16 pada tahun 2017 silam.

Sejak hengkang ke Inggris musim 2018/19, bek berdarah Spanyol ini jarang mendapat kesempatan tampil bersama tim utama Manchester City.

Tercatat selama 3 musim di Inggris, Eric Garcia baru mencatatkan 30 pertandingan buat The Citizen dengan torehan satu assists di semua ajang.

Barcelona sendiri memang sedang krisis pemain belakang musim ini. Absennya Gerard Pique akibat cedera, membuat El Barca harus bertumpu pada Clément Lenglet, Samuel Umtiti dan Ronald Araújo sebagai bek tengah.

Berkaca pada kondisi tersebut, kedatangan Eric Garcia pun diharapkan dapat menambal lini pertahanan Barcelona jelang kompetisi di tahun 2021 mendatang.