Bursa Transfer

Bursa Transfer: Barcelona Sudah Temukan Pengganti Gerard Pique

Kamis, 31 Desember 2020 04:22 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sedang membidik pemain yang bakal sesuai untuk menjadi pengganti Gerard Pique (depan) di bursa transfer 2021. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sedang membidik pemain yang bakal sesuai untuk menjadi pengganti Gerard Pique (depan) di bursa transfer 2021.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, dikabarkan sedang membidik pemain yang bakal sesuai untuk menjadi pengganti Gerard Pique di bursa transfer 2021.

Barcelona memiliki pemain andalan di lini belakang bernama Gerard Pique. Akan tetapi, dengan usianya yang sudah 33 tahun, Pique mengalami penurunan performa dan sering dilanda cedera.

Sehingga, pihak manajemen klub mulai berpikir untuk menepikannya di bangku cadangan dan menggantikannya dengan pemain baru. Mereka pun mengincar bek Marseille yang bernama Boubacar Kamara.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, Marseille memang dirumorkan siap menjual Kamara di bursa transfer musim dingin 2021. Kontraknya sendiri memang akan habis pada hari itu.

Namun, hal ini membuat banyak raksasa Eropa yang memperebutkannya. Selain Barcelona, Manchester United dari Liga Inggris dan AC Milan dari Serie A Liga Italia juga sedang mengincarnya.

Meski demikian, Marseille tidak akan melepas Kamara dengan harga murah. Mereka tetap meminta mahar tinggi sebesar 60 juta euro atau sekitar Rp1,03 triliun. Hal inilah yang bakal jadi penghambat kepindahan sang pemain.

Sehingga, Barcelona, Manchester United, dan AC Milan punya dua opsi. Menggelontor dana sesuai permintaan untuk Januari 2021 atau menunggunya jadi pemain bebas transfer (gratis) di musim panas.

Belum ada informasi lebih lanjut soal ini. Yang pasti, Blaugrana wajib bergerak cepat jika benar-benar ingin mengamankan pengganti dari Gerard Pique tersebut.

Boubacar Kamara telah memperkuat Marseille pada 2016. Bersama klub Ligue 1 Prancis tersebut, ia sudah dimainkan 99 kali. Kamara punya peran asli gelandang bertahan, tapi juga bisa ditempatkan sebagai bek tengah.