Liga Indonesia

Sriwijaya FC Tidak Perpanjang 2 Asisten Pelatih

Jumat, 1 Januari 2021 23:41 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Asisten pelatih Sriwijaya FC, Ananto Nurhani. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Asisten pelatih Sriwijaya FC, Ananto Nurhani.

INDOSPORT.COM - Meski Manajemen Sriwijaya FC telah memastikan memperpanjang kontra Pelatih Kepala Budiardjo Thali, ternyata tidak untuk kedua asisten pelatih adalah Ananto Nurhani dan Fachmi Amiruddin.

Kedua tangan kanan Coach Jo tidak akan diperpanjang kontraknya untuk Liga 2 musim 2020/2021 ini. Hal itu disampaikan Direktur Tekhnik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Indrayadi, Jumat (01/01/21).

Diungkapkannya, jika kontrak kedua asisten pelatih telah berakhir. Setelah mempertimbangkan kondisi saat ini, manajemen Sriwijaya FC akhirnya mengambil keputusan tidak memperpanjang kontrak kedua asisten pelatih.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pelatih kepala dan telah melakukan rapat bersama. Dan diputuskan dua asisten pelatih bukan lagi bagian dari Sriwijaya FC,” ucapnya.

Selama satu musim terakhir, meski kompetisi Liga 2 terhenti, kedua asisten pelatih telah menjalankan peran dan tugasnya dengan sangat baik.

Kendati tidak lagi menjadi bagian dari Laskar Wong Kito, Indrayadi juga berharap kedua asisten pelatih tetap melakukan komunikasi

“Kalau kompetisi benar-benar berjalan, kita harapkan bisa akan berkoordinasi lagi,” ucapnya.

Sekadar diketahui, saat ini Budiardjo Thalib sudah dipastikan aman sebagai pelatih kepala. Ia telah lebih dulu diumumkan manajemen diperpanjang kontraknya. Selain Budiardjo, pelatih kiper, Ferry Rotinsullu juga dipastikan akan tetap bersama Sriwijaya FC, ditambah 12 pemain yang telah lebih dulu diumumkan.

Sementara untuk posisi asisten pelatih yang kosong, manajemen belum menjelaskan akan dibiarkan terlebih dahulu sampai ada kejelasan dari Liga 2 musim depan, atau memang sudah mengantungi nama.

Saat ini pastinya, manajemen terkesan menunggu terlebih dahulu, mengingat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator liga belum memberikan update terbaru dari kompetisi.

Padahal, manajemen Sriwijaya FC sudah lama menanti-nanti terkait hal itu. Terlebih saat ini sudah masuk tahun baru 2021, sementara sebelumnya PSSI mengumumkan akan menggulirkan liga pada 5 Februari. Jika itu benar adanya, itu artinya hanya menyisakan satu bulan lagi.